Zidane Tenang-tenang Saja Kalah Dari Barcelona

Zinedine Zidane menegaskan dirinya “tak merasa terganggu” dengan kekalahan dari Barcelona di laga terakhir ICC 2017 Sabtu malam di Miami.

Internasional  - Zidane Tenang-tenang Saja Kalah Dari Barcelona

Barcelona unggul dua gol dalam tujuh menit berkat Lionel Messi dan Ivan Rakitic, sebelum Mateo Kovacic dan Marco Asensio memaksa skor sama kuat di akhir babak pertama.

Gerard Pique mencetak gol bagi Barca lima menit setelah turun minum. Dan kekalahan ini, membuat Real Madrid tanpa kemenangan satu pun setelah tiga pertandingan International Champions Cup 2017.

Zidane, yang timnya bakal menghadapi tim asal Catalan itu lagi di Supercopa de Espana dalam waktu dua minggu, sekarang dapat mengalihkan pemikirannya ke pertandingan Super Cup Eropa melawan Manchester United di Skopje.

“Ini adalah pra-musim dan saya yakin bahwa hasil yang kami capai bukanlah yang kami harapkan, tapi ini tidak mengubah apapun,” kata pelatih asal Prancis kepada situs resmi klub

“Yang penting kami harus siap untuk tanggal 8 Agustus melawan Manchester United di ajang Piala Super Eropa. Saya melihat beberapa hal bagus di luar sana, tapi juga beberapa hal yang tidak saya sukai.”

“Kami harus bersabar, bekerja keras dan siap menghadapi Piala Super UEFA. Saya tidak terganggu oleh kekalahan. Selalu terasa sakit, kami tidak suka kalah tapi itu bukan hal yang paling penting. [Yang terpenting] memperbaiki dan mengubah beberapa hal.”

Selanjutnya, Real Madrid akan melawan Manchester United di Piala Super Eropa, yang merupakan pertemuan juara Liga Champions musim 2016/17 melawan juara Liga Europa 2016/17.

Pertemuan kedua jawara UEFA tersebut akan digelar di Philip II Arena, Skopje, Macedonia pada tanggal 9 Agustus 2017 mendatang.