Chelsea 3-3 AS Roma, Antonio Conte Tahu Siapa yang Salah

Chelsea hampir saja kalah lagi ketiga kalinya. Dan sang manajer, Antonio Conte, sudah tahu siapa yang harus disalahkan.

Hasil Chelsea vs AS Roma, Liga Champions, Eden Hazard
Hasil Chelsea vs AS Roma, Liga Champions, Eden Hazard

Bos Chelsea Antonio Conte menyatakan bertanggung jawab atas kegagalan timnya untuk mempertahankan keunggulan dua gol melawan AS Roma dalam pertarungan hebat Liga Champions di Stamford Bridge, tadi malam.

Si pelatih Italia itu melihat timnya menyia-nyiakan keunggulan nyaman dua gol cepat dari David Luiz dan Eden Hazard. Serangan Aleksandar Kolarov dan dua gol dari Edin Dzeko membalikkan keadaan, sebelum Hazard mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir laga.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Chelsea. Juara Liga Inggris itu tetap memegang kendali di puncak klasemen Grup C Liga Champions. Dan Antonio Conte mengatakan bahwa dia tidak memiliki kambing hitam setelah memutuskan menarik keluar David Luiz – yang dipasang sebagai salah satu gelandang – hanya untuk melihat timnya kehilangan dominasi mereka di lapangan tengah.

“Saya tidak menyukai sepakbola yang kami mainkan malam ini,” kata Conte. “Kami mungkin unggul 2-0 tapi kami tidak memegang kendali. Benar saya-lah yang mengambil tanggung jawab. Anda harus mencoba melindungi tim Anda, terkadang itu bagus, terkadang itu buruk.┬áSituasi ini selalu memberi kita masalah, tapi saya tidak mencari-cari alasan.”

Butuh waktu hanya 10 menit bagi Luiz – yang bermain di lini tengah – membuka skor dengan penuh gaya. Setelah satu tendangan bola melambung muntah kembali ke arahnya, pemain Brasil itu melepaskan tembakan di luar jangkauan kiper AS Roma Alisson Becker.

Pemain asal Belgia, Eden Hazard, menggandakan keunggulan The Blues 10 menit sebelum babak pertama berakhir ketika tembakan Alvaro Morata yang dibelokkan melingkar dengan sempurna melalui sepakan sepatu kirinya dan gol!

Roma mengurangi separuh defisit sebelum jeda berkat mantan bek kiri Manchester City Aleksandar Kolarov, yang melepaskan tendangan keras ciri khasnya melewati Thibaut Courtois.

Para pengunjung kemudian membalik permainan pada paruh kedua berkat kecemerlangan mantan pemain City lainnya, Edin Dzeko. Pada menit 63, si pemain Bosnia itu melompat dan melepaskan satu tendangan voli yang melayang di atas Courtois.

Tim tamu berbalik memimpin sesaat kemudian ketika Dzeko naik tertinggi untuk membelokkan tendangan bebas Kolarov.

Dengan 15 menit tersisa, Chelsea menghadapi kekalahan ketiga berturut-turut, namun Hazard berhasil menyambar bola sundulan melewati Becker untuk menyelamatkan satu poin bagi The Blues.

Penonton di Stamford Bridge terkesiap menahan napasnya saat Dzeko tampak mencari hattrick dengan menyambar satu umpan silang, namun mereka boleh menarik napas lega saat dia menanduk bola terlalu melebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here