David Seaman Peringatkan Inggris Soal Joe Hart

David Seaman peringatkan pelatih Gareth Southgate untuk tak singkirkan Joe Hart dari posisi penjaga gawang utama Timnas Inggris.

David Seaman berharap Timnas Inggris tak singkirkan Joe Hart dari posisi penjaga gawang utama mereka.
David Seaman berharap Timnas Inggris tak singkirkan Joe Hart dari posisi penjaga gawang utama mereka.

Bagi David Seaman, posisi penjaga gawang nomor satu Timnas Inggris tak terbantahkan dan jadi milik Joe Hart. Seaman menilai, mantan penjaga gawang Manchester City itu sudah memiliki begitu banyak pengalaman, baik di level klub maupun bersama tim nasional.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, performa Hart mendapat banyak kritik, terutama dalam kompetisi Euro 2016. Saat itu, Inggris tersingkir secara memalukan dari Islandia di babak 16 besar.

Sementara itu, Hart juga kehilangan tempatnya di Manchester City, yang membuatnya harus rela pergi dengan status pinjaman. Musim lalu, Hart bermain di Liga Italia bersama Torino, lalu bermain untuk West Ham United pada musim ini.

Meski demikian, Seaman percaya posisi Hart di Timnas Inggris tak layak diperdebatkan. Pengalaman Hart menjadi sesuatu yang berharga dan belum dimiliki penjaga gawang lainnya.

“Joe Hart adalah penjaga gawang nomor satu Inggris, penjaga gawang lainnya semakin mendekati levelnya, tak diragukan lagi,” ujar mantan penjaga gawang Arsenal itu.

“Senang bisa melihat Jordan Pickford bermain di pertandingan melawan Jerman, namun menyenangkan bisa melihat Joe bermain melawan Brasil dan membuat beberapa penyelamatan gemilang,” tambahnya.

“Joe sudah bermain di level teratas untuk waktu yang lama, dan bagi saya orang-orang terlalu mudah meremehkan atau mengabaikannya. Merupakan langkah yang besar bermain di Liga Champions, kemudian bermain di laga persahabatan internasional, serta di kompetisi Eropa dan Piala Dunia,” tandas Seaman.

“Itu merupakan langkah-langkah kecil di mana tekanan bisa sedikit lebih tinggi dan sulit untuk mengatasi hal itu. Silahkan Anda bertanya pada Scott Carson, seperti apa rasanya dipaksa bermain tanpa pengalaman sama sekali. Itu hampir menghancurkannya, jadi Anda harus berhati-hati. Tapi bagi saya, jelas Joe Hart adalah penjaga gawang nomor satu Inggris,” tambahnya.

Joe Hart bermain buruk dalam laga Everton melawan West Ham United di ajang Liga Inggris, Kamis (30/11) dinihari tadi. Dia kebobolan empat gol, dan satu di antaranya merupakan gol jarak jauh Wayne Rooney.

Hart yang maju untuk membuang bola, malah mengirim bola ke kaki Rooney dan ia sudah terlalu jauh dari gawangnya untuk bisa amankan tendangan jarak jauh mantan kapten Manchester United tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here