Diego Maradona Ngemis Pekerjaan ke Argentina

Legenda besar Argentina Diego Maradona mengaku ingin kembali menjadi manajer tim Tango.

Diego Armando Maradona

Legenda Argentina, Diego Maradona, percaya ia harus diberi kesempatan lain untuk melatih tim nasional, setelah sebelumnya membawa mereka ke Piala Dunia 2010.

Sosok legendaris yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik abad ke-20 dan berusia 57 tahun itu, sempat membawa Argentina ke Piala Dunia 2010. Namun, Argentina kemudian tersingkir di perempatfinal setelah kalah 0-4 dari Jerman.

Maradona, pemain ikonik yang menangkan Piala Dunia bersama negaranya sebagai pemain di tahun 1986, memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan untuk raih 18 kemenangan dalam 24 pertandingan, dan kini bersikeras bahwa dia harus diberi kesempatan lain.

Dalam akun Instagram-nya, setelah Argentina kalah 2-4 dari Nigeria dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Krasnodar, Rusia, Selasa (14/11), Maradona merilis sebuah tabel yang tunjukkan catatan manajerialnya dibandingkan dengan manajer saat ini, Jorge Sampaoli, dan bos-bos lain sebelumnya.

Di dalam daftar tersebut tampak bahwa Maradona punya rasio kemenangan yang paling tinggi dengan 75 persen kemenangan, yakni 18 kali dalam 24 pertandingan.

Sejauh ini, hanya Gerardo ‘Tata’ Martino yang punya persentase mendekati perolehan Maradona, yakni 74 persen kemenangan, dengan rincian 19 kali menang dalam 29 pertandingan.

“Siapa yang menang lebih banyak? Buatlah kesimpulan Anda sendiri. Saya marah karena mereka membuang prestise kami, tapi itu bukan kesalahan para pemain,” tulisnya.

“Saya ingin kembali,” tegas Maradona dalam akun media sosial tersebut.

Dalam laga persahabatan tersebut, Argentina sempat memimpin 2-0 atas Nigeria, setelah gol dari Ever Banega dan Sergio Aguero. Namun, Elang Super berhasil bangkit dan memetik kemenangan usai bomber City, Sergio Aguero, ditarik keluar karena pingsan.

Pemain depan Arsenal, Alex Iwobi, mencetak dua gol ke gawang Argentina. Lalu, Kelechi Iheanacho dan Brian Idowu masing-masing mengemas satu gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here