Drama Juventus vs Lazio di Akhir Pertandingan

Juventus vs Lazio nyaris berubah jadi perkelahian massal. Dan wasit memberi penalti tapi gagal dilesakkan Dybala.

Hasil Juventus vs Lazio, Liga Italia
Hasil Juventus vs Lazio, Liga Italia

Juventus mengalami kekalahan pertama mereka musim ini setelah takluk 2-1 ke Lazio di Stadion Juventus pada Sabtu malam WIB. Mereka kini tertinggal lima poin di bawah pemimpin klasemen, Napoli.

Juara Serie A itu sempat unggul lebih dulu melalui gol indah Douglas Costa pada menit ke-23. Namun, Lazio membalas dengan tembakan dari Ciro Immobile yang cepat dan tak terjangkau kiper Gianluigi Buffon.

Paulo Dybala memiliki kesempatan untuk menyelamatkan satu poin bagi Juventus pada menit akhir, namun ia gagal mengubah hadiah penalti itu saat Lazio mempertahankan tiga poin.

Menit-menit drama terjadi di ujung babak kedua. Dengan empat menit waktu tambahan injury time dimainkan, Gil Patric menerjang bola di Federico Bernardeschi dan, meski dia berhasil menyentuh bola, dia juga mengangkat kakinya terlalu tinggi dan menjungkirkan pemain Juventus itu. Lihat fotonya di atas.

Tackle tersebut kemudian menyebabkan bentrokan antar pemain, sementara wasit Paolo Silvio Mazzoleni berkonsultasi dengan asisten video sebelum memberikan penalti di tengah kemarahan para pemain Lazio.

Namun, upaya Dybala dengan tendangan terakhir di pertandingan itu berhasil diselamatkan kiper Thomas Strakosha asal Albania. Tak lama kemudian wasit mengakhiri laga. Skor 1-2 untuk kemenangan Lazio.

Kekalahan pertama Juve di liga musim ini membuat mereka hanya memiliki 19 poin dari delapan pertandingan, lima poin jauhnya di bawah pemimpin klasemen Napoli yang menang 1-0 di AS Roma pada hari Minggu dinihari WIB.

Ini video ketika wasit berkonsultasi dengan mesin Asisten Video Wasit sebelum memberikan penalti untuk Juventus:

Dan ini adegan ketika penalti Paulo Dybala berhasil diselamatkan oleh kiper Lazio:

Seluruh highlight pertandingan Juventus vs Lazio bisa disaksikan di sini. Forward ke menit 2:11 untuk melihat drama di akhir masa injury time babak kedua laga tadi malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here