Gonzalo Higuain Tak Dijamin Tampil Kontra Napoli

Pelatih Massimiliano Allegri belum bisa pastikan Gonzalo Higuain bermain saat Juventus tandang ke markas Napoli di pertandingan pekan ke-15 Liga Italia akhir pekan ini.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak bisa memberi jaminan akan mainkan Gonzalo Higuain dalam laga melawan Napoli akhir pekan ini.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak bisa memberi jaminan akan mainkan Gonzalo Higuain dalam laga melawan Napoli akhir pekan ini.

Massimiliano Allegri akui, Gonzalo Higuain punya kesempatan tampil dalam pertandingan melawan Napoli, tapi ia tak mau terburu-buru lakukan hal itu.

Setelah sukses jalani operasi pada lengannya, Higuain kini bisa punya peluang tampil saat Juventus tandang ke markas Napoli di San Paolo, Sabtu [2/12] dinihari pukul 02.45 WIB. Allegri menilai, ada kemungkinan penyerang berusia 29 tahun itu tampil di pertandingan tersebut.

Meski demikian, Allegri tak ingin terburu-buru putuskan hal itu. Allegri menyadari risiko yang bisa dialami Higuain dan timnya, jika ia memaksakan pemain asal Argentina itu tampil melawan bekas klubnya tersebut.

“Pastinya dia merasakan sakit pada tangannya, namun dia bisa tersedia [di pertandingan melawan Napoli]. Bisa dikatakan, saya yakin itu,” ujar Allegri dalam konferensi pers.

“Kita akan lihat bagaimana keadaannya, seberapa besar rasa sakit yang ia rasakan, karena tidak ada gunanya pertaruhkan seorang pemain untuk satu pertandingan, sementara masih ada 30 pertandingan lagi, dari saat ini hingga akhir musim nanti. Kami harus menilai semuanya dengan baik, bersama dirinya,” tandasnya.

“Stephan Leichsteiner tak masuk dalam skuad. Juan Cuarrado dan Federico Bernardeschi sudah memperbaiki kondisi mereka, dan seharusnya mereka bisa tersedia. Kami akan melihat nanti, siapa yang akan bermain di lini serang. Pada saat ini, kami hanya punya Douglas Costa, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala yang sepenuhnya fit. Saya akan putuskan besok,” ujar Allegri.

Sementara itu, Allegri indikasikan akan bermain pragmatis dan andalkan serangan balik saat tandang ke markas Napoli nanti. Menurutnya, mereka harus fokus di lini pertahanan sebelum keluar menyerang.

Saat ini, Napoli masih memimpin klasemen Liga Italia dengan raihan 38 poin dari 14 pertandingan, disusul Inter Milan di peringkat kedua dengan 36 poin, sementara Juventus ada di peringkat tiga dengan 34 poin.

“Pertahanan terbaik bisa memenangkan liga. Mungkin kami tidak punya lini pertahanan terbaik musim ini, tapi kami ingin meraih Scudetto. Napoli telah lakukan hal luar biasa di Liga Italia musim ini, dan ini menjadi ujian penting bagi kami jelang laga melawan Olympiakos, di mana kami harus mencapai babak 16 besar Liga Champions,” tambahnya.

“Mengalahkan Napoli akan menjadi hal yang sangat signifikan, namun kami fokus untuk tampilkan performa terbaik. Siapapun yang membuat kesalahan paling sedikit akan punya kesempatan lebih baik dalam menangkan pertandingan,” ujar Allegri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here