Guardiola Puji Mantan Rekan Setimnya di Southampton

Pep Guardiola akan bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona yang saat ini jadi pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino, saat Manchester City menjamu the Saints, Kamis (30/11) dinihari nanti.

Pep Guardiola puji pelatih Southampton yang juga mantan rekannya saat masih bermain di Barcelona, Mauricio Pellegrino.
Pep Guardiola puji pelatih Southampton yang juga mantan rekannya saat masih bermain di Barcelona, Mauricio Pellegrino.

Manchester City akan menjamu Southampton di pekan ke-14 Liga Inggris pada Kamis (30/11) dinihari pukul 03.00 WIB.

Ada hal spesial dalam laga antara Manchester City dan Southampton di Etihad Stadium dinihari nanti. Pep Guardiola akan berhadapan dengan mantan rekannya di Barcelona, Mauricio Pellegrino. Keduanya sempat bermain bersama di Camp Nou pada musim 1998/99.

Guardiola pun lontarkan pujiannya pada sosok Pellegrino yang mampu perlihatkan perjalanan impresif bersama Deportivo Alaves musim lalu. Termasuk, ketika pelatih 46 tahun itu berhasil mengantar Alaves mencapai final Copa del Rey, meski akhirnya dikalahkan Barcelona, 1-3.

Saat ini, Manchester City masih nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 37 poin dari 13 pertandingan, unggul lima poin dari Manchester United yang baru saja raih kemenangan 4-2 atas Watford. Sementara Southampton, berada di peringkat 11 dengan raihan 16 poin dari 13 pertandingan.

“Saya saksikan pertandingan Southampton beberapa pekan ke belakang,” ujar Pep Guardiola, 46 tahun, kepada wartawan.

“Mauricio Pellegrino perlihatkan pekerjaan yang menakjubkan bersama Alaves [di Liga Spanyol] musim lalu. Mereka punya banyak pemain muda dan tim yang sangat bagus,” tandas Guardiola.

“Kami sempat bermain bersama selama satu atau dua musim. Itu pengalaman yang menakjubkan. Dia punya rasa ingin tahu yang besar mengenai sepakbola, dia selalu bicara tentang taktik. Saya sangat senang, besok saya akan bertemu dengannya, setelah sekian lama. Setelah pertandingan usai, kami akan ngobrol sebentar,” tambahnya.

“Di atas lapangan, dia punya keberanian yang tinggi. Dia dulunya seorang pemain yang cerdas. Kami punya hubungan yang hebat dan saya punya banyak kenangan tentang dirinya. Kami akan fokus mengenai apa yang harus kami lakukan pada pertandingan besok,” ujar Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here