Javier Mascherano Akui Karirnya Sudah Berakhir

Javier Mascherano merasa karirnya di Barcelona sudah berakhir, dan ingin menutupnya dengan cara menyenangkan.

Javier Mascherano berpikir karirnya di Barcelona akan segera berakhir, dan ingin merampungkannya dengan cara baik-baik.
Javier Mascherano berpikir karirnya di Barcelona akan segera berakhir, dan ingin merampungkannya dengan cara baik-baik.

Setelah Javier Mascherano keluar dari Liverpool dengan cara yang relatif tak menyenangkan, pemain asal Argentina itu bertekad ucapkan selamat tinggal pada rekan-rekannya di Barcelona secara baik-baik.

Pemain asal Argentina itu gabung Barcelona dari Liverpool pada 2010 dan raih sukses besar di Spanyol dengan memenangkan Liga Champions dua kali, dua kali gelar La Liga dan empat kali Copa del Rey.

Dia juga berhasil beradaptasi dengan peran barunya sebagai bek tengah, setelah awalnya ia didatangkan Barca sebagai gelandang bertahan.

Tapi pada usia 33 tahun dan jarang tampil di bawah asuhan Ernesto Valverde musim ini, bahkan di saat fit, Mascherano yang kontraknya berakhir pada tahun 2019 menyadari waktunya di Catalan sudah hampir habis.

Dia berharap, kepergiannya – kapanpun itu – agak lebih bersahabat daripada saat kepergiannya dari Liverpool.

“Saya pikir, waktu saya di sini (Barcelona) sudah berakhir. Masuk akal setelah sekian lama tidak ada lagi yang bisa saya lakukan di klub ini,” ujar Mascherano kepada ESPN.

“Saya tidak mengatakannya dengan berat hati, saya telah memiliki tahun-tahun terbaik dalam karir saya di klub ini, saya tidak akan pernah melupakannya,” tandasnya.

“Saya jadi salah satu dari orang-orang yang berpikir bahwa Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengakhiri karir. Saya ingin mengakhiri karir saya (dengan Barcelona) di saat yang tepat, tapi itu tidak terlalu bergantung pada saya,” tambah Mascherano.

“Saya cenderung mengakhirinya tepat waktu, karena ketika saya meninggalkan Liverpool, itu tidak baik untuk saya, dan saya tidak menyukainya. Saya tidak suka perasaan bahwa saya bisa kembali ke Liverpool dan masih ada yang beracun di sana. Saya tidak ingin hal yang sama terjadi pada saya di Barcelona,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here