Las Palmas Pecat Pako Ayestaran

Klub La Liga Las Palmas pecat pelatih Pako Ayestaran, Kamis (30/11), setelah klub itu alami tujuh kekalahan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Las Palmas resmi pecat pelatih Pako Ayestaran setelah prestasi klub tersebut terus menurun belakangan ini.
Las Palmas resmi pecat pelatih Pako Ayestaran setelah prestasi klub tersebut terus menurun belakangan ini.

Dengan pemecatan tersebut, berarti Las Palmas telah berpisah dengan manajer kedua mereka di musim ini.

Klub umumkan pemecatan itu dalam situs resmi mereka usai kekalahan 2-3 dari Deportivo La Coruna di laga Copa Del Rey di kandang sendiri, meskipun mereka berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen tersebut karena menang agregat 6-4.

Ayestaran yang juga mantan asisten Rafael Benitez di Liverpool dan Valencia itu, memang memegang rekor kekalahan berurutan paling banyak dalam sejarah La Liga Spanyol. Ia telah alami 13 kekalahan berturut-turut saat bertanggung jawab atas Valencia musim lalu dan Las Palmas di musim ini.

Dia akhiri catatan menyedihkan itu saat Las Palmas bermain imbang 2-2 melawan Real Sociedad  pada Minggu (16/11) lalu, yang membawa tim tersebut naik dari posisi terbawah La Liga ke peringkat ke-19.

Ayestaran mengambil alih Las Palmas pada 27 September lalu, setelah Manolo Marquez mengundurkan diri usai meraih dua kemenangan dan empat kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Ayestaran bersama Las Palmas adalah, saat mereka menang 4-1 atas Deportivo La Coruna di leg pertama Copa Del Rey, Jumat (27/10) lalu.

Las Palmas mengatakan, asisten pelatih Paquito Ortiz dan Rafa Cristobal akan bertanggung jawab atas tim tersebut sampai penggantinya diumumkan.

Menurut laporan media Spanyol, mantan pelatih Rayo Vallecano, Paco Jemez, yang sempat bertanggung jawab atas Las Palmas pada musim 2010/11 jadi pilihan utama klub untuk gantikan Ayestaran, setelah Jemez berpisah dengan tim Meksiko, Cruz Azul, pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here