Antonio Conte Pastikan Bintang Chelsea Ini di Bangku Cadangan

Antonio Conte tak ingin ambil risiko dengan mainkan Eden Hazard di pertandingan pembuka Liga Champions antara Chelsea melawan Qarabag, Rabu (13/9) dinihari WIB.

Liga Champions  - Antonio Conte Pastikan Bintang Chelsea Ini di Bangku Cadangan

Antonio Conte mengaku tak yakin Eden Hazard sudah benar-benar sembuh. Maka, bintang asal Belgia itupun harus saksikan permainan rekan-rekannya di bangku cadangan, karena Conte masih belum mau menurunkannya di laga versus Qarabag.

Saat ini, pemain asal Belgia itu masih dalam masa penyembuhan usai alami retak tulang mata kaki saat membela tim nasional pada Juni silam.

Pemain sayap inipun sempat bermain di laga Timnas Belgia kontra Gibraltar dan Yunani, serta bermain selama 12 menit saat Chelsea hadapi Leicester City di kompetisi liga akhir pekan kemarin.

Namun, untuk laga pembuka di fase grup Liga Champions melawan Qarabag, manajer asal Italia itu belum mau mainkan Hazard. “Dia bersama tim di skuad dan berlatih dengan baik untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya,” ujar Conte dalam konferensi pers jelang.

“Dia butuh sedikit waktu lagi untuk bisa lebih baik, dan kami tidak ingin mengambil risiko bodoh dengannya. Dia akan berada di bangku cadangan,” tegas Conte.

“Hazard merupakan pemain yang luar biasa. Kami berharap bisa segera diperkuatnya. Dia pemain penting bagi kami. Chelsea dipaksa bermain tanpa dirinya karena dia cedera,” tambahnya.

Pertandingan melawan klub asal Azerbaijan itu akan menjadi pertandingan pertama bagi The Blues di Liga Champions, setelah absen selama satu musim. Walau timnya datang sebagai jawara Liga Inggris, ternyata Conte tidak ingin beri harapan palsu dengan mengunggulkan anak asuhnya.

“Peluang (Chelsea menjadi juara Liga Champions) musim ini? Saya tidak tahu. Jika Anda bertanya peluang untuk menjadi kampiun di Liga Inggris, maka (jawabannya) adalah nol persen. Tetapi, kami akan mengubah opini publik,” ujarnya.

“Ketika Anda bermain di kompetisi seperti ini, Anda akan mencoba berikan yang terbaik dan menangkan setiap laga, secara bertahap. Saya rasa, kami sedang membangun sesuatu yang penting untuk saat ini, dan juga di masa depan,” tambah Conte.

“Anda memulai sebuah kompetisi serupa dengan tim-tim lainnya,” tegasnya.