Aparat Keamanan Mulai Disiagakan di Cardiff

Jelang final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus, Minggu (4/6) dinihari WIB, aparat keamanan mulai disiagakan di kota Cardiff, Wales.

Liga Champions  - Aparat Keamanan Mulai Disiagakan di Cardiff

Berita Liga Champions – Di malam final Liga Champions 2016/17 nanti, diperkirakan sedikitnya akan ada 170 ribu orang yang bakal padati Cardiff. Pihak keamanan pun mulai bekerja untuk mengantisipasi berbagai insiden yang tak diinginkan, termasuk teror maupun gangguan keamanan lainnya.

Aparat kepolisian bahkan mulai berangsur-angsur disiagakan di sekitar arena stadion maupun jalur masuk menuju Cardiff, di samping lakukan penambahan personil. “Kami punya kekuatan untuk mencegah kejadian buruk dengan cara dan kekuatan yang kami miliki. Kami juga akan menambah petugas pengamanan agar benar-benar bisa menjaga area final dan sekitarnya,” ujar wakil kepala kepolisian South Wales, Richard Lewis, seperti dilansir BBC.

Selain itu, berbagai ruas jalan di sekitar Stadion Nasional Wales juga akan ditutup dan dinyatakan terlarang bagi siapapun yang tidak memiliki tiket final. Sementara, petugas keamanan juga akan menahan berbagai barang bawaan pengunjung, termasuk tas, hingga tak ada suporter yang membawa masuk tas maupun barang-barang lainnya ke dalam stadion.

Ia juga menambahkan, satu hari menjelang final, pihaknya akan terjunkan dua ribu petugas kepolisian di seluruh penjuru kota. Sementara saat acara fesfival digelar, ada 6.500 personel yang dikerahkan untuk berjaga-jaga, termasuk 550 perwira yang dipersenjati dengan lengkap.

Menurutnya, pihak kepolisian South Wales akan berusaha mengantisipasi agar insiden ledakan yang terjadi usai konser Ariana Grande di Manchester Arena beberapa waktu lalu, tidak terjadi lagi. Dalam peristiwa tersebut, 22 orang dinyatakan meninggal dunia dan 59 lainnya – termasuk anak-anak, alami cedera serius.

LEAVE A REPLY