Emirates Dipastikan KOSONG saat Arsenal vs Bayern Munchen

Suporter Arsenal sebelumnya berburu tiket babak 16 besar yang leg ke duanya akan digelar di Emirates Stadium, awal Maret mendatang. Tapi, setelah the Gunners kalah 1-5 di kandang Bayern Munchen, Kamis (16/2) dinihari tadi, stadion megah itu dipastikan bakal kosong melompong! Wah.. apa pasal ni?!

Suporter Arsenal sebelumnya berburu tiket babak 16 besar yang leg ke duanya akan digelar di Emirates Stadium, awal Maret mendatang. Tapi, setelah the Gunners kalah 1-5 di kandang Bayern Munchen, Kamis (16/2) dinihari tadi, stadion megah itu dipastikan bakal kosong melompong! Wah.. apa pasal ni?!

Adubola.com – Sebelum kekalahan memalukan yang dialami Arsenal di Allianz Arena, sebenarnya sudah tidak ada tiket yang tersisa untuk laga leg ke dua di Emirates Stadium di para pengecer. Semuanya sudah habis dipesan fans.

Tetapi, setelah Arsenal diperkirakan sulit melaju ke babak berikutnya ajang Liga Champions musim ini, para penggemar yang sudah memiliki tiket malah ramai-ramai menjualnya. Bangku penonton di Emirates Stadium yang semula tak tersisa kini menyisakan banyak ruang kosong.

Pelatih Arsene Wenger tentunya butuh mukjizat agar timnya bisa membalikkan situasi di leg ke dua 8 Maret mendatang. Tapi, banyak the Gooners yang tidak berpikiran sama dan sudah memastikan langkah Arsenal akan terhenti di babak 16 besar.

Pada pukul 21:36, Rabu (15/2) malam waktu setempat, peta bangku penonton di Emirates yang sebanyak 60.000 kursi semuanya berwarna merah – itu berarti tak ada bangku penonton yang kosong untuk leg ke dua nanti dan semuanya sudah dipesan.

Tetapi hanya dalam waktu 18 menit saja, muncul beberapa warna kuning di peta tersebut, yang menandakan bahwa ruang itu bisa dipesan alias kosong! Ini terjadi terutama di bagian atas tribun barat.

Lalu, pada pukul 22:12, wilayah yang selama ini jadi favorit para suporter, di tribun North Bank, warna merah pun berganti menjadi kuning. Bahkan, 30 menit kemudian, hampir semua di tribun bagian atasnya berubah menjadi berwarna kuning.

Dan, tepat di pukul 23:00 waktu setempat, setelah Arsenal dipastikan tersungkur, sebagian besar peta Stadion Emirates yang semula berwarna merah, telah berubah menjadi kuning. Tiketnya pun tersedia untuk para peminat.

Tentunya, masih ada peta yang menyisakan warna merah. Tetapi, itu ada tempat duduk eksekutif yang mahal dan tak terjangkau suporter kebanyakan. Yakni di tribun Club Level of the Emirates.

Sedangkan untuk keluarga para pemain, tersedia di area kanan bawah, di mana pemegang tiketnya kebanyakan adalah anak-anak. Dan, itupun masih berwarna merah.

Liga Champions  - Emirates Dipastikan KOSONG saat Arsenal vs Bayern Munchen

Dalam laga di Alliaz Arena, Arsenal hanya berhasil menangguk satu gol Alexis Sanchez di menit 30. Sesaat sebelumnya, ia mendapat peluang penalti, tapi gagal disarangkan pemain asal Chile ini.

Sementara, pemain veteran Bayern Munchen, Arjen Robben, berhasil membobol gawang David Ospina saat pertandingan baru berjalan 11 menit.  Gol persamaan Sanchez tak berpengaruh besar, karena setelah is Thiago Alcantara mencetak dua gol tambahan, begitu juga Robert Lewandowski dan Thomas Mueller yang masing-masing menyumbang satu gol.