Arsenal Kalah, Theo Walcott Cetak Rekor di Liga Champions

Adubola.com – Arsenal memang kalah memalukan dari Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dinihari tadi. Tapi, Theo Walcott yang bukukan gol semata wayang the Gunners dalam laga yang ditutup 1-5 itu, cetak rekor baru di ajang Liga Champions.

Adubola.com – Arsenal memang kalah memalukan dari Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dinihari tadi. Tapi, Theo Walcott yang bukukan gol semata wayang the Gunners dalam laga yang ditutup 1-5 itu, cetak rekor baru di ajang Liga Champions.

Sebuah statistik luar biasa dibukukan bintang Arsenal, Theo Walcott, dalam laga kontra Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Penyerang  berusia 27 tahun itu bahkan berhasil lewati catatan gol Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Walcott bukukan gol penghibur Arsenal, saat mereka dipermalukan Bayern di Emirates, 1-5. Lewat sebiji gol itulah, pemain Timnas Inggris ini berhasil kumpulkan 15 gol di ajang Liga Champions, lewati koleksi 14 gol CR7.

Ke-15 gol itu dikumpulkan Walcott masing-masing satu hingga dua gol ke gawang Bayern Munchen, Ludogorets Razgrad, FC Basel, Olympiakos, Dinamo Zagreb, Olympique Marseille, Schalke, Udinese, Barcelona, Villarreal, Fenerbahce, FC Twente dan Slavia Praha.

Sayangnya, penampilan apik Walcott sangat terlambat untuk mendongkrak prestasi Arsenal, khususnya ketika tampil di Emirates Stadium.

Dalam laga dinihari tadi, Arsenal kalah agregat hingga 10-2 setelah kalah di dua leg pertandingan babak 16 besar dengan skor sama, 1-5. Akibat kekalahan ini, untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut, Arsenal tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Arsenal pun disebut-sebut tak tahu bagaimana cara hadapi tim-tim besar, hingga terus-menerus lakukan kesalahan sama dalam sejumlah pertandingan penting.

Semula Arsene Wenger salahkan wasit. Diusirnya sang kapten yang juga bek andalan Arsenal, Laurent Koscielny, di babak ke dua, dinilai jadi penyebab turunnya kondisi the Gunners, hingga harus kalah dengan skor sama seperti di leg pertama.

Tim London utara itu telah alami sejumlah kekalahan besar di musim ini. Selain dua kali kalah telak dari Bayern, Arsenal juga kalah 1-3 dari dua saingan beratnya, Liverpool dan Chelsea.

Pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (12/3) dinihari, Arsenal akan kembali dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka harus menang dalam pertandingan putaran ke enam Piala FA melawan Lincoln City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here