Arsenal Kalah, dan Kehilangan Laurent Koscielny

Sudah jatuh tertimpa tangga. Tampaknya pepatah itu cocok dialamatkan pada Arsenal kali ini. Sudah kalah telak di kandang lawan, the Gunners pun harus kehilangan salah satu andalannya di lini belakang.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Tampaknya pepatah itu cocok dialamatkan pada Arsenal kali ini. Sudah kalah telak di kandang lawan, the Gunners pun harus kehilangan salah satu andalannya di lini belakang.

Adubola.com – Saat harus menelan pil pahit akibat kekalahan memalukan 1-5 di Bayern Munchen, Kamis (16/2) dinihari tadi, pelatih Arsene Wenger pun terpukul dengan cederanya wakil kapten timnya, Laurent Koscielny.

Koscielny harus ditarik keluar dalam kondisi pincang, akibat alami cedera hamstring di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen. Bek tengah asal Prancis itu diduga alami cedera hamstring karena alami peregangan yang berlebihan, saat berusaha hentikan bola yang menuju Robert Lewandowski.

Saat ia berhasil hentikan pemain Timnas Polandia itu, Koscielny malah cedera dan terpaksa ditarik mundur. Wenger kemudian gantikan Koscielny dengan Gabriel Paulista, dan Arsenal diyakini bakal kehilangan pemain itu setidaknya selama beberapa pekan.

Arsenal immediately felt his absence as Lewandowski headed past David Ospina just minutes after he was withdrawn before Thiago Alcantara made it 3-1.

The Gunners merasa, ketidakhadiran Koscielny inilah yang kemudian membuat Lewandowski bergerak lebih leluasa memasuki wilayah terlarang David Ospina. Hanya dalam waktu beberapa menit saja, Lewandowski berhasil mengubah skor Bayern menjadi 2-1 di menit 53, yang kemudian diperparah oleh gol Thiago Alcantara tiga menit kemudian dan Bayern kantongi skor 3-1.

Dalam laga di Alliaz Arena, Arsenal hanya berhasil menangguk satu gol Alexis Sanchez di menit 30. Sesaat sebelumnya, ia mendapat peluang penalti, tapi gagal disarangkan pemain asal Chile ini.

Sementara, pemain veteran Bayern Munchen, Arjen Robben, berhasil membobol gawang David Ospina saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Gol persamaan Sanchez tak berpengaruh besar, karena setelah is Thiago Alcantara mencetak dua gol tambahan, begitu juga Robert Lewandowski dan Thomas Mueller yang masing-masing menyumbang satu gol.