Lagi, Arsene Wenger Salahkan Wasit

Adubola.com – Arsenal kembali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah kalah 1-5 dari Bayern Munchen, Rabu (8/3). Sang pelatih, Arsene Wenger, pun lagi-lagi salahkan wasit.

Arsene Wenger - Arsenal
Arsene Wenger - Arsenal

arsene wenAdubola.comArsenal kembali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah kalah 1-5 dari Bayern Munchen, Rabu (8/3). Sang pelatih, Arsene Wenger, pun lagi-lagi salahkan wasit.

Wenger salahkan wasit setelah 10 pemainnya dipermalukan sang tamu, Bayern Munchen, dan tersingkir dari Liga Champions untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Ratusan fans lakukan long-march dari Highburry ke Emirates sambil pamerkan sejumlah spanduk yang mendesak agar Wenger mundur. Selain itu, ada pula spanduk protes yang mereka tujukan kepada manajemen the Gunners, yang dinilai ceroboh telah memberi perpanjangan kontrak dua tahun kepada pelatih asal Prancis itu.

Namun, Wenger mengatakan, perjuangan skuadnya tiba-tiba buyar setelah Arsenal bermain hanya dengan 10 pemain. Wasit asal Yunani, Tasos Sidiropoulos, mengusir bek yang juga kapten Arsenal, Laurent Koscielny, di menit 54.

“Kami benar-benar tak beruntung. Beberapa keputusan wasit sangat sulit dimengerti. Ini skandal, dan melawan saya,” tandas Wenger usai pertandingan.

“Kami harusnya dapat penalti, atas pelanggaran yang dialami Theo Walcott. Robert Lewandowski juga ada di posisi offside untuk gol pertama mereka, dan seharusnya itu bukan penalti. Setelah wasit memberi kartu merah pada kami, itu sama saja membunuh kami. Semuanya jadi sulit bagi kami, benar-benar sulit mengerti apa sudah terjadi saat ini,” tambahnya.

“Kami bermain bagus. Titik baliknya ada pada pengusiran pemain kami, yang membuat kami tidak bisa berkutik dengan hanya 10 pemain. Kami harusnya bisa mencetak empat gol,” ujar Wenger.

Tapi, Wenger pun segera minta maaf terkait kekalahan memalukan yang dialami skuadnya. “Saya benar-benar minta maaf pada orang-orang yang sudah datang dan mengeluarkan banyak uang untuk menonton pertandingan ini,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here