AS Monaco vs Manchester City: Bakal Saling Serang

81

Adubola.com – Manchester City tak akan menyerah dan akan berusaha pertahankan keunggulan di leg pertama, saat tandang ke AS Monaco, Kamis (16/3) dinihari nanti. Kedua tim akan bertemu kembali di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II.

Liga Champions  - AS Monaco vs Manchester City: Bakal Saling Serang

Adubola.com – Manchester City tak akan menyerah dan akan berusaha pertahankan keunggulan di leg pertama, saat tandang ke AS Monaco, Kamis (16/3) dinihari nanti. Kedua tim akan bertemu kembali di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II.

Di leg pertama 21 Februari lalu, City berhasil kalahkan Monaco 5-3 di Etihad Stadium. Namun, Monaco sudah bukukan 123 gol di semua kompetisi musim ini. Melihat catatan ini, pelatih Pep Guardiola menilai, akan sangat bodoh jika skuadnya biarkan Monaco mengambil alih kontrol pertandingan dan mencetak gol.

“Cara terbaik (untuk bertahan) adalah mencetak banyak gol. Saat satu tim mencetak banyak gol dan anda berpikir soal upaya bertahan, anda sama saja bunuh diri. Seharusnya, kita berusaha dan menyerang,” ujar Guardiola.

“Kami mencetak lima gol saat situasinya tidak mudah untuk membobol gawang mereka. Yang anda harus lakukan memang mencetak banyak gol,” tambahnya.

Guardiola, yang akan bukukan 100 pertandingan di Eropa dalam pertandingan kontra Monaco nanti, bisa membawa para pemain terbaiknya ke Stade Louis II. Tak ada cedera baru yang membekap para pemain the Citizens.

Saat ini, hanya striker Gabriel Jesus yang alami cedera patah tulang metatarsal, dan gelandang Ilkay Gundogan yang tengah cedera lutut, yang tak bisa memperkuat City. Sementara sang kapten, Vincent Kompany, diharapkan bisa bermain walaupun hanya beberapa menit. Ia sebelumnya sudah absen sejak November tahun lalu.

Sementara itu pelatih Monaco, Leonardo Jardim, menyatakan skuadnya akan berusaha mencetak tiga gol ke gawang City, untuk pastikan bahwa mereka lolos ke babak knockout.

Menurutnya, kemenangan 2-0 sebenarnya cukup bagi timnya untuk melaju ke babak berikutnya. Tapi, Jardim khawatir dengan ancaman serangan dari anak-anak Guardiola.

“Pertandingan ini akan menyulitkan. Satu hal yang pasti, untuk bisa lolos kami harus mencetak tiga gol. Dua tidak akan cukup. Kami akan bermain dengan target ini,” tegas Jardim.

LEAVE A REPLY