Atletico Madrid Menang Tapi Tersingkir

104

Juara bertahan Real Madrid dikandaskan semangat tinggi Atletico Madrid yang lakoni derby terakhir di Vicente Calderon. Sayangnya, kemenangan ini tak cukup untuk membawa skuad Diego Simeone itu melaju ke final Liga Champions musim ini.

Liga Champions  - Atletico Madrid Menang Tapi Tersingkir

Juara bertahan Real Madrid dikandaskan semangat tinggi Atletico Madrid yang lakoni derby terakhir di Vicente Calderon. Sayangnya, kemenangan ini tak cukup untuk membawa skuad Diego Simeone itu melaju ke final Liga Champions musim ini.

Berita Bola, Liga Champions – Atletico berhasil menang 2-1 atas El Real, namun gagal melaju ke final karena kalah agregat 2-4. Sementara Real Madrid akan menantang Juventus di Cardiff bulan depan, setelah Bianconeri sebelumnya menang 2-1 atas AS Monaco dan unggul agregat 4-1.

Atletico, yang kalah 0-3 di babak pertama, berhasil unggul 2-0 lebih dulu dinihari tadi. Atleti unggul lewat sundulan kepala Saul Niguez di menit 12. Atletico gandakan skornya setelah Fernando Torres dijegal Raphael Varane di area terlarang, dan Antoine Griezmann sukses mengeksekusi penalti empat menit kemudian.

Namun, Real Madrid berhasil mencetak satu gol tandang yang sangat penting, saat Isco berhasil manfaatkan bola rebound Toni Kroos yang semula berhasil ditepis kiper Jan Oblak. Toni Kroos nyaris catatkan namanya di papan skor, setelah ia mencoba manfaatkan umpan Karim Benzema. El Real berhasil perkecil kekalahannya menjadi 1-2, tiga menit sebelum jeda.

Momentum Atletico untuk bisa lolos jadi terhambat dan mereka butuh tiga gol lagi untuk bisa melaju ke final ketiga mereka dalam empat musim terakhir. Namun, usai jeda, peluangnya sangat langka bagi kedua tim, meskipun Kevin Gameiro yang turun gantikan Torres di awal babak ke dua berhasil mendapat dua peluang emas dan hampir memberi harapan pada Atletico.

Namun, tuan rumah Atletico akhirnya harus akui, rival sekota mereka itulah yang berhasil bermain lebih dalam laga itu. Real Madrid punya ball possession hingga 64 persen, berbanding 36 persen dari tuan rumah. Kegagalan di leg pertama pun tak juga berhasil diperbaiki dan Atletico harus akui Madrid telah kalahkan mereka dalam kompetisi ini selama empat musim beruntun.

LEAVE A REPLY