Barca Diramalkan Tak Mungkin Lolos ke Perempatfinal

234

Adubola.com – UEFA terbitkan hasil sebuah studi yang bikin penasaran, dan dikait-kaitkan dengan peluang Barcelona untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Liga Champions  - Barca Diramalkan Tak Mungkin Lolos ke Perempatfinal

Adubola.com – UEFA terbitkan hasil sebuah studi yang bikin penasaran, dan dikait-kaitkan dengan peluang Barcelona untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Perkiraan ini berdasarkan pada catatan bersejarah yang bekerja di luar probabilitas masing-masing tim, yang bisa membuat mereka lolos ke perempatfinal Liga Champions. Dan, Barcelona adalah salah satunya.

Analisi UEFA memberi Barcelona peluang nol persen untuk bisa kembali dari kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar lalu. Selama ini, tak ada klub yang bisa comeback setelah mereka kalah di leg pertama dengan skor separah itu.

Namun, UEFA punya hasil studi berbeda untuk Arsenal. The Gunners yang juga dipermalukan 1-5 di kandang Bayern Munchen, masih punya peluang 1,2 persen untuk bisa comeback dan merambah perempatfinal tanpa diduga sebelumnya. Karena Arsenal punya satu gol yang dibukukan di kandang lawan.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid, punya peluang hingga 77,2 persen untuk melaju ke perempatfinal. Di leg pertama babak 16 besar lalu, skuad asuhan Zinedine Zidane itu sukses kandaskan Napoli, 1-3.

Sementara, Manchester City juga punya peluang besar untuk lolos ke perempatfinal, yakni hingga 60 persen, setelah mereka berhasil menang 5-3 di kandang sendiri atas AS Monaco.

Di leg kedua babak 16 besar, Barcelona akan menjamu PSG di Camp Nou. Tentunya, Barca harus menang lebih untuk bisa kandaskan impian skuad raksasa Ligue 1 tersebut.

LEAVE A REPLY