Barcelona Bisa Balikkan Situasi di Liga Champions

339

Barcelona tak akan menyerah dalam perjuangan merebut tiket ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Liga Champions  - Barcelona Bisa Balikkan Situasi di Liga Champions

Barcelona tak akan menyerah dalam perjuangan merebut tiket ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Adubola.com – Hal itu diungkapkan striker El Barca, Luis Suarez, setelah sebelumnya Barcelona dipermalukan di kandangg Paris Saint-Germain, 0-4, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Barca dijadualkan akan gantian menjamu PSG di leg ke dua yang akan digelar di Camp Nou Camp, 8 Maret mendatang. Tapi, sejauh ini tak ada tim yang berhasil melewati sebuah babak dan melaju ke babak berikutnya, setelah tim itu kandas 0-4.

“Jika kami ingin membuat sejarah, kami harus bisa membalikkan situasinya. Kami tim terbaik di dunia. Jika ada tim yang bisa membalikkan situasi, tim itu adalah Barcelona,” tegas Suarez seperti dilansir BBC.

Barcelona tercatat sudah menangkan trofi European Cup atau Liga Champions sebanyak lima kali, dan selalu berhasil mencapai babak perempatfinal selama sembilan tahun berturut-turut.

“Kalah di babak 16 itu sangat sulit dan menyakitkan. Memang akan sangat sulit, tapi itu tantangan yang menyenangkan,” tambahnya.

Pemain 30 tahun itu sempat ditanya mengenai tekanan yang dialami pelatih Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol itu makin didesak untuk tinggalkann Camp Nou setelah kekalahan memalukan di PSG. Kontrak Enrique sendiri memang akan berakhir di pengujung musim ini.

“Kami semua patut disalahkan dalam kekalahan itu. Kami tidak bermain dengan bagus dan kami semua bertanggung jawab atas apa yang terjadi,” tandas Suarez.

Di ajang La Liga, Barcelona kini bertengger di posisi ke dua, dengan selisih satu poin di bawah Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barca dijadualkan akan bertemu tim papan bawah Leganes di kandang, dalam partai lanjutan La Liga, Senin (20/2) dinihari.