Barcelona Butuh Keajaiban untuk Singkirkan Juventus

476

Ya, Barcelona butuh keajaiban untuk bisa singkirkan Juventus dan melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, skuad Luis Enrique itu kalah 0-3 di leg pertama perempatfinal yang digelar di J-Stadium, Rabu (12/4) dinihari tadi.

Liga Champions  - Barcelona Butuh Keajaiban untuk Singkirkan Juventus

Ya, Barcelona butuh keajaiban untuk bisa singkirkan Juventus dan melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, skuad Luis Enrique itu kalah 0-3 di leg pertama perempatfinal yang digelar di J-Stadium, Rabu (12/4) dinihari tadi.

Berita Bola, Liga Champions – Paulo Dybala sudah membungkam Barcelona di babak pertama lewat dua gol, yang tercipta saat pertandingan baru berjalan enam menit dan di menit 20.

Kekalahan Barcelona kemudian diperparah Giorgio Chiellini. Sundulan kepalanya berhasil menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0, hanya sembilan menit usai jeda. Hasil ini seakan mengingatkan fans Barca pada kekalahan 0-4 Blaugrana di kandang PSG di leg pertama babak 16 besar.

Saat itu, Barca berhasil comeback di leg ke dua, dan gantian membantai PSI, 6-1. Namun, tampaknya, untuk Juventus, Barcelona belum tentu bisa lakukan hal sama, saat kedua tim kembali bertemu di Camp Nou.

Barca jelas-jelas punya kualitas lebih baik dari Paris Saint-Germain. Walaupun, mereka merasa dirugikan dengan tidak mencetak gol tandang. Andres Iniesta dan Luis Suarez gagal manfaatkan peluang super yang terjadi di J-Stadium.

Di laga dinihari tadi, Juventus memang layak menang. Mereka solid di belakang – seperti yang diharapkan- dan bermain klinis saat berusaha merangsek pertahanan Barca. Dengan absennya Sergio Busquets yang harus jalani suspensi, Luis Enrique akhirnya tetap mainkan Jeremy Mathieu yang tampil buruk dalam laga di kandang Malaga -di mana Barca juga kalah 0-2, dan mendorong Javier Mascherano untuk bermain lebih ke tengah.

Hasilnya, formasi 4-3-3 yang kembali dimainkan Enrique di laga inipun berbuah kekalahan. Enrique memang mengganti Mathieu dengan Andre Gomes seusai jeda, dan ini berhasil membuat permainan Barca membaik. Hanya saja Barca akhirnya kandas 0-3 lewat serangan sepak pojok, yang berhasil dimanfaatkan Chiellini dengan sundulan kepalanya.

Barcelona pun gagal mengulang sukses di final Liga Champions 2015, di mana saat itu Barca juga bertemu Juventus di pertandingan akhir tersebut, dan raksasa Catalan itu menang 3-1.

Adapun susunan pemain ke dua tim dalam laga ini, adalah:

Juventus: Buffon, Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic (Barzagli, 88′), Cuadrado (Lemina 73′), Dybala (Rincón, 80′), Mandzukic, Higuaín

Barcelona: Ter Stegen, Piqué, Umtiti, Mathieu (André Gomes, 45′), Mascherano, Rakitic, Iniesta, Sergi Roberto, Messi, Neymar, Luis Suárez

 

LEAVE A REPLY