Barcelona Ingin Ulang Kenangan Indah di PSG

45

Barcelona awali babak 16 besar Liga Champions dengan tandang di markas Paris Saint-Germain, Rabu (15/2) dinihari nanti. Skuad Luis Enrique itupun waspadai tekanan yang akan dilakukan PSG yang tengah berusaha perbaiki rekor pertemuannya dengan klub Catalan tesebut.

Liga Champions  - Barcelona Ingin Ulang Kenangan Indah di PSG

Barcelona awali babak 16 besar Liga Champions dengan tandang di markas Paris Saint-Germain, Rabu (15/2) dinihari nanti. Skuad Luis Enrique itupun waspadai tekanan yang akan dilakukan PSG yang tengah berusaha perbaiki rekor pertemuannya dengan klub Catalan tesebut.

Adubola.com – Pelatih PSG, Unai Emery, sebelumnya menyatakan bertekad untuk perbaiki rekor pertemuan yang buruk ketika skuadnya berlaga melawan Barcelona.

Pelatih asal Spanyol itu datang ke Parc des Princes pada musim panas lalu, dan karirnya akan ditentukan dengan keberhasilannya di ajang Eropa setelah PSG selalu tempati posisi teratas di Ligue 1.

Dia tahu betul, skuadnya akan hadapi tim kuat yang selama ini sudah langganan final Liga Champions. Bekas timnya, Sevilla, bahkan hanya bisa kalahkan skuad Luis Enrique itu satu kali dalam 23 pertandingan di sepanjang karirnya bersama klub itu.

“Bagi saya, ini kesempatan bagus. Ini momen penting di musim ini, karena Liga Champions sangat obyektif untuk klub maupun pertandingan itu sendiri, di mana PSG harus hadapi Barcelona,” ujar Emery kepada wartawan.

“Kami ingin bermain melawan tim-tim terbaik Eropa dan dunia. Saya akan benar-benar bertanggung jawab, tapu kami harus bersikap positif, percaya pada tim dan yakin pada kemampuan sendiri,” tambahnya.

Liga Champions  - Barcelona Ingin Ulang Kenangan Indah di PSG

Satu pemain yang akan sangat penting bagi PSG, adalah penyerang yang kini sudah kantongi 33 gol di papan top skorer, Edinson Cavani.

Barcelona datang ke Paris dengan rasa percaya diri yang tinggi, terutama setelah mereka sukses membantai Alaves, 6-0, pada akhir pekan kemarin. Kemenangan telak itu membawa klub Catalan tersebut catatkan hanya satu kali kalah dalam 22 pertandingan, meski laga tersebut diwarnai dengan cedera parah yang dialami Aleix Vidal, yang sebabkan pemain asal Spanyol itu harus absen di sisa musim ini.

“Kami punya kenangan manis saat bermain di sini, dan melawan tim ini. Walau tidak pernah mudah, karena PSG bukan lawan yang mudah dikalahkan,” tandas Luis Enrique.