Barcelona Tetap Salah Satu Tim Terbaik Dunia

Barcelona masih salah satu dari dua tim terkuat di dunia, meski telah kehilangan Neymar. Demikian ungkap bos Juventus, Massimiliano Allegri.

Juventus – yang kalah dalam final Liga Champions musim lalu dari Real Madrid – akan kunjungi Barcelona di laga pembuka fase Grup D, Rabu (13/9).

Pemain depan asal Brasil, Neymar, pergi meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris St-Germain, musim panas ini. PSG dapatkan Neymar setelah aktifkan klausul pelepasan pemain itu yang sebesar Rp3,4 triliun.

“Bersama-sama Real Madrid, mereka menjadi favorit untuk menangkan Liga Champions musim ini,” kata Allegri.

“Mereka telah kehilangan Neymar dan menggantikannya dengan pemain muda, Ousmane Dembele, yang mereka datangkan dari Borussia Dortmund – namun Barcelona bersama Los Blancos tetap menjadi satu dari dua tim terkuat di dunia,” tambahnya.

Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 secara agregat di perempat final musim lalu. Allegri yang merupakan mantan pelatih AC Milan tersebut menganggap dapat melakukan clean sheet ketiga melawan Blaugrana musim ini akan menjadi hal yang luar biasa.

“Kami tahu bahwa bermain tiga pertandingan berturut-turut melawan Barcelona tanpa kebobolan satu gol, akan sangat sulit, bahkan jika Juventus bisa melakukannya,” ujar Allegri.

Barcelona telah menangkan tiga pertandingan pembuka LaLiga mereka di bawah asuhan manajer baru, Ernesto Valverde. “Kami siap hadapi persaingan yang menggairahkan dan untuk memulai dengan kemenangan,” ujar Valverde.

“Juventus adalah tim kuat yang mendistribusikan bola dengan baik dari belakang dan mencoba terus menekan. Mereka memiliki pelatih hebat dan pemain hebat, semuanya harus diperhitungkan, tidak hanya Paulo Dybala saja,” tandasnya.