Bayer Leverkusen Pernah Kalahkan Atletico, Ini Fakta Lainnya..

67

Adubola.com – Atletico Madrid akan menjamu Bayer Leverkusen di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3). Di leg pertama sebelumnya, Atleti sudah unggul lebih dulu, 4-2.

Liga Champions  - Bayer Leverkusen Pernah Kalahkan Atletico, Ini Fakta Lainnya..

Adubola.com – Atletico Madrid akan menjamu Bayer Leverkusen di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3). Di leg pertama sebelumnya, Atleti sudah unggul lebih dulu, 4-2.

Tentu saja, Atletico Madrid berada di atas angin dengan keunggulan di kandang lawan tersebut. Apalagi, kondisi lawan saat ini tengah terseok-seok di liga reguler.

Berikut ini sejumlah data dan fakta menjelang pertandingan leg ke dua babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen, dinihari nanti:

  • Atletico Madrid hanya mencicipi sekali kekalahan dalam pertemuan dengan Bayer Leverkusen sebelumnya, di kompetisi Eropa. Adapun rinciannya, dua kali menang dan dua kali imbang.
  • Salah satu tim papan atas Spanyol tersebut hadir ke pertandingan ini dengan kemenangan 4-2 di Jerman. Saat ini ada empat kasus di mana klub-klub itu sudah unggul empat gol di leg pertama,  semuanya berhasil melaju ke perempatfinal.
  • Atletico Madrid punya progres bagus dalam dua peluang mereka di babak knockout Liga Champions, di saat tim itu sudah mengklaim kemenangan di leg pertama. Yakni saat mereka hadapi AC Milan di musim 2013/dan Bayern Munchen di musim 2015/16.
  • Atletico Madrid selalu punya progres melewati fase 16 besar Liga Champions di bawah asuhan pelatih Diego Simeone. Yakni di musim 2013/14, 2014/15 dan 2015/16.
  • Bayer Leverkusen telah mencapai babak knockout untuk kelima kalinya dalam enam kesempatan mereka di Liga Champions. Meski demikian, mereka tak bisa melaju di babak 16 besar sejak musim 2001/02, saat mereka dikalahkan para finalis.
  • Faktanya, Bayer Leverkusen sudah sembilan kali kalah di babak knockout dalam 10 musim terakhir keikutsertaan mereka di Liga Champions dan hanya menang satu kali. Tapi, satu kemenangan itu mereka bukukan atas Atlético Madrid, dengan skor 1-0 pada Februari 2015.
  • Bayer Leverkusen harus mencetak sedikitnya tiga gol, dinihari nanti, untuk membuka peluang melaju ke perempatfinal. Sejauh ini, mereka sudah jalani 31 pertandingan Liga Champions tanpa pernah mencetak tiga gol atau lebih, termasuk pada final di Hampden Park tahun 2002 lalu. Ia terakhir kali membukukan tiga gol atau lebih, dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna di tahun 2002 silam.

LEAVE A REPLY