Begini Rating Para Pemain Barcelona Usai Disingkirkan Juventus

929

Barcelona tak bisa melaju ke semifinal Liga Champions. Skuad Luis Enrique itu ditahan imbang Juventus dengan skor 0-0 di Camp Nou, setelah kalah 0-3 di leg pertama.

Liga Champions  - Begini Rating Para Pemain Barcelona Usai Disingkirkan Juventus

Barcelona tak bisa melaju ke semifinal Liga Champions. Skuad Luis Enrique itu ditahan imbang Juventus dengan skor 0-0 di Camp Nou, setelah kalah 0-3 di leg pertama.

Berita Bola, Liga Champions – Kenyataan ini berbeda dengan nasib Barcelona di babak 16 besar lalu, saat Blaugrana berhasil comeback dan menekuk Paris Saint-Germain yang sempat menang lebih dulu di babak pertama.

Berikut ini rating para pemain Barcelona dalam laga kontra Juventus, Kamis (20/4) dinihari tadi:

MARC-ANDRE TER STEGEN (7): Punya penampilan bagus. Tak lakukan kesalahan berarti dalam laga ini, bahkan berhasil lakukan penyelamatan dan cepat dalam permainan.

SERGI ROBERTO (7): Bermain bagus di sisi kanan lini belakang Barcelona yang diisi empat pemain. Roberto juga berhasil menambah ancaman di lini serang tuan rumah dan nyaman dalam mainkan bola. Sergi Roberto sebenarnya sempat membuat satu peluang lewat tendangan melintir kaki kirinya, setelah akhirnya digantikan Javier Mascherano di menit 78 karena kelelahan.

GERARD PIQUE (7): Bek Timnas Spanyol ini punya komitmen penampilan yang bagus, dan bisa memimpin dari lini belakang. Pique berhasil membuat Gonzalo Higuain menjauhi gawang Barca dan ia juga ikut membangun serangan.

SAMUEL UMTITI (8): Bek asal Prancis ini perlihatkan permainan brilian, di mana ia tak pernah biarkan Paulo Dybala bergerak mencari celah untuk mencetak gol. Antisipasinya juga dinilai jempolan dan bagus dalam penguasaan bola.

JORDI ALBA (7): Memberi Neymar lebih banyak kesempatan dalam pertandingan ini, dan berhasil mengreasikan beberapa peluang terbaik Barcelona di babak pertama. Alba nyaris mencetak gol dari assist brilian, Lionel Messi.

SERGIO BUSQUETS (7): Sebuah permainan yang lumayan, terutama dari segi kecerdasan dan pemulihan bola. Lulus dengan baik dan tidak tertangkap. Lakukan passing dengan baik dan tak tertangkap.

IVAN RAKITIC (6): Sebuah penampilan serius dari pemain asal Kroasia ini, yang juga punya sebuah peluang dari tepi area. Hasil kerjanya tanpa bola lebih penting daripada saat ia bekerja dengan bola.

Liga Champions  - Begini Rating Para Pemain Barcelona Usai Disingkirkan Juventus

ANDRES INIESTA (7): Sikap gelandang ini layak diberi ponten 10. Ia tunjukkan permainan gerakan kaki yang luar biasa. Sayangnya, tak bisa lagi bergerak seperti itu di sepertiga akhir.

LIONEL MESSI (7): Tak pernah berhenti berusaha untuk menceploskan bola ke gawang lawan. Sayangnya, dinihari tadi bukan miliknya. Messi punya tiga peluang bagus, tapi tak ada satupun yang masuk ke gawang lawan.

LUIS SUÁREZ (6): Tak banyak terlibat melawan lini belakang Juventus yang kuat.

NEYMAR (8): Jadi penyerang terbaik Barcelona, secara reguler berhasil lewati penjagaan para pemain belakang Juventus. Ini jadi penampilan menawan Neymar, walau tanpa hasil yang menggembirakan.

 

LEAVE A REPLY