Begini Rating Pemain Barcelona Usai Tumbang di Juventus

Barcelona dengan mudah tumbang di kandang Juventus, Rabu (12/4) dinihari tadi. Kekalahan yang dialami skuad Luis Enrique itupun cukup telak, 0-3.

Liga Champions  - Begini Rating Pemain Barcelona Usai Tumbang di Juventus

Barcelona dengan mudah tumbang di kandang Juventus, Rabu (12/4) dinihari tadi. Kekalahan yang dialami skuad Luis Enrique itupun cukup telak, 0-3.

Berita Bola, Liga Champions – Barcelona kini benar-benar butuh keajaiban untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Comeback-nya Blaugrana atas PSG di babak 16 besar lalu, belum tentu akan terjadi lagi.

Sport pun merilis rating para pemain Barcelona usai mereka dengan mudah ditumbangkan Juventus dinihari tadi:

MARC-ANDRE TER STEGEN (nilai: 4)  Pemain ini tampil gugup. Kemungkinan karena ia mendapat tekanan untuk tidak kebobolan lagi. Tapi, sulit untuk menyalahkannya, walau ia terlihat tak nyaman dalam petandingan itu dan gagal amankan gawang Barcelona.

GERARD PIQUE (5) : Tampak putus asa dalam beberapa fase pertandingan tersebut. Dia pun harus berjuang ekstra dalam hadapi tekanan Juventus, khususnya di 20 menit pertama pertandingan tersebut. Ia bisa tampil lebih baik saat Barca bermain dengan empat pemain di belakang, walau terus-menerus diganti.

SAMUEL UMTITI (5) : Ia lakukan pekerjaan berbeda, pindah ke tengah pertahanan saat Barcelona kebobolan dua gol di babak pertama. Pemain ini tampil lebih baik di babak kedua saat ia ditempatkan di sebelah kiri.

JEREMY MATHIEU (1): Permainan Mathieu benar-benar buruk dalam dua pertandingan terakhir Barca, termasuk di J-Stadium ini. Ia dimainkan sebagai bek ke tiga yang berada di sebelah kiri, dan posisinya terlalu jauh dari Juan Cuadrado saat gol pertama Juve terjadi. Sangat disayangkan pelatih Enrique bangku cadangkan Jordi Alba, dan malah mainkan Mathieu serta Andre Gomes di babak ke dua.

Liga Champions  - Begini Rating Pemain Barcelona Usai Tumbang di Juventus

JAVIER MASCHERANO (4): Ini benar-benar mimpi buruk bagi bek veteran tersebut, karena ia harus hadapi rekannya di Timnas Argentina, Paulo Dybala, yang terbukti banyak memberinya masalah. Gol ke dua benar-benar jadi kesalahan Mascherano, karena ia datang terlambat. Di babak kedua ia bisa tampil lebih bagus, karena berusaha keras untuk berduel dengan Giorgio Chiellini di udara. Tapi, lupakan, Barca tetap kebobolan oleh sundulan bek Italia tersebut.

IVAN RAKITIC (5): Juga terlihat tak nyaman dalam pertandingan ini. Di babak kedua, permainannya memang bisa lebih berkembang, tapi kontribusinya untuk tim tidak kelihatan. Faktanya, ia sia-siakan dua peluang bagus yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk sodorkan umpan silang.

ANDRES INIESTA (4): Pemain ini harusnya bisa samakan kedudukan menjadi 1-1, setelah ia menerima sebuah umpan jenius dari Lionel Messi. Tapi, Iniesta gagal memanfaatkannya. Iniesta juga punya dua peluang lagi, tapi dia tidak bisa menyarangkannya dengan tepat. Iniesta benar-benar tak bisa tampil sebagai pemimpin atau kapten kali ini.

LIONEL MESSI (6): Ciptakan dua peluang bagus,  satu untuk Luis Suarez dan satunya lagi untuk Iniesta. Tapi, dua-duanya terbuang sia-sia. Messi pun menunduk dalam-dalam di akhir pertandingan, tanda bahwa berbagai hal tidak berjalan dengan baik -sesuatu yang sudah sering terjadi di skuad Barca musim ini.

SERGI ROBERTO (7) : Satu-satunya pemain Barcelona yang diyakini akan kembali dari Turin dengan sensasi di lapangan. Roberto benar-benar tampil all-out di paruh kedua, di mana ia bekerja ekstra keras dan penuh pengorbanan.

Liga Champions  - Begini Rating Pemain Barcelona Usai Tumbang di Juventus

LUIS SUAREZ (6) : Berlari dan bertarung untuk segalanya, walaupun tanpa hasil. Pemain Uruguay ini juga kans bagus untuk mencetak gol, tapi berhasil dibendung Buffon.

NEYMAR (3) : Pemain tersebut tampil buruk dalam pertandingan ini. Mantan rekan satu timnya, Dani Alves, dan Juan Cuadrado benar-benar berhasil tangani ancamannya.

ANDRE GOMES (6): Bermain di babak ke dua dan mainkan peranan Sergio Busquets yang tengah jalani suspensi. Semua berjalan dengan benar, dan tak sering kehilangan bola.

LEAVE A REPLY