Begini Rating Pemain Real Madrid Usai Menang Atas Atletico

783

Real Madrid selangkah lagi melaju ke final Liga Champions, untuk yang ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Skuad Zinedine Zidane itu kalahkan Atletico Madrid, 3-0, di leg pertama semifinal yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dinihari tadi.

Liga Champions  - Begini Rating Pemain Real Madrid Usai Menang Atas Atletico

Real Madrid selangkah lagi melaju ke final Liga Champions, untuk yang ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Skuad Zinedine Zidane itu kalahkan Atletico Madrid, 3-0, di leg pertama semifinal yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dinihari tadi.

Berita Bola, Liga Champions – Cristiano Ronaldo jadi man of the match dalam pertandingan ini, setelah ia sukses sarangkan tiga golnya ke gawang Atletico. Bintang asal Portugal inipun berhasil kumpulkan 400 gol untuk Los Blancos.

Sementara, beberapa lain disebut-sebut punya andil besar dalam terciptanya tiga gol spektakuler Ronaldo tersebut. Berikut ini rating para pemain Real Madrid usai kemenangan telak 3-0 tersebut:

KEYLOR NAVAS (6) Tak diduga sebelumnya, Navas akan jalani malam yang lebih mudah dari biasanya. Pasalnya, Atletico sangat jarang mengancam pertahanannya. Kiper asal Kosta Rika itupun berhasil mencetak clean sheet, yang saat ini sudah sangat jarang dibukukannya.

DANI CARVAJAL (6) Pemain Ini biasanya kerap terlibat dalam berbagai aksi penyerangan yang dilakukan para pemain depan El Real. Dia bermain apik di babak pertama, di mana ia harus berduel ekstra melawan Filipe Luis. Sayangnya, Carvajal kemudian alami cedera di akhir babak pertandingan, hingga harus digantikan Nacho usai jeda.

RAPHAEL VARANE (7) Zinedine Zidane tunjukkan kepercayaannya pada bek asal Prancis ini, dengan menurunkannya sebagai starter. Varane baru saja pulih cedera, tapi membuat Nacho ditinggalkan di bench. Varane berhasil buktikan permainan apiknya, di mana ia ikut terlibat dalam terciptanya salah satu gol Ronaldo dan tak alami masalah di lini pertahanan.

SERGIO RAMOS (6) Kapten Real Madrid ini memimpin dari lini belakang dan bermain bagus dalam duel di udara. Meski demikian dia tak alami kesulitan dalam hadapi Atletico.

MARCELO (7) Bek asal Brasil ini kembali tampil apik dan penuh percaya diri. Pencetak gol penentu kemenangan Madrid di laga kontra Valencia ini tak terlalu menentukan saat Madrid hadapi Atletico kali ini, tapi ia tetap punya nilai plus bagi timnya -sekali lagi.

Liga Champions  - Begini Rating Pemain Real Madrid Usai Menang Atas Atletico

CASEMIRO (6) Tampil trengginas dan banyak menekan di lini tengah, permainan gelandang asal Brasil yang baru berusia 25 tahun inipun tak perlu dipertanyakan lagi. Ia jadi pengumpan di babak pertama, walaupun hal itu tak berpengaruh besar pada penampilannya di sepanjang pertandingan.

LUKA MODRIC (7) Pemain asal Kroasia ini tak bisa tunjukkan seluruh kualitas permainannya di lini serang, saat ia waspada dengan tugasnya di lini tengah pertahanan Madrid. Meski demikian, Modric berhasil tunjukkan permainannya yang padu bersama tim, dan itu sangat penting bagi Madrid.

TONI KROOS (7) Pemain Timnas Jerman ini berhasil tunjukkan permainan menterengnya, karena ia bisa tampil menekan dan mendominasi lini tengah. Selain itu, sekali lagi, dia buktikan andilnya yang besar untuk keberhasilan Madrid.

ISCO (6) Zinedine Zidane memilih Isco di saat Gareth Bale absen cedera. Permainan Isco cukup menawan, walaupun ia tak banyak terlibat dalam tim seperti yang diharapkan. Walaupun cukup berkualitas, tapi Isco kurang konsisten dalam permainannya. Dia diganjar kartu kuning dan menghindari kartu kuning ke dua, sebelum akhirnya digantikan pemain lain.

KARIM BENZEMA (5) Bermain buruk dan tak percaya diri dalam mengolah si kulit bundar. Sekali lagi, pemain asal Prancis ini jadi sasaran siulan fans Madrid. Benzema sebenarnya ikut berperan besar dalam terciptanya gol ke dua Ronaldo, tapi perdebatan mengenai keterlibatannya di skuad Madrid tampaknya belum akan berakhir.

Liga Champions  - Begini Rating Pemain Real Madrid Usai Menang Atas Atletico

CRISTIANO RONALDO (8) Penyerang asal Portugal ini tampilkan permainannya yang bagus. Dia bukukan hattrick ke gawang Atletico, setelah sebelumnya juga bukukan hattrick ke gawang Bayern Munchen di perempatfinal. Ketiga golnya diselesaikan dengan baik, di mana kiper Atletico, Jan Oblak, selalu gagal membendungnya. Ronaldo juga bermain efektif, walau tidak selalu terlibat dalam permainan timnya.

Pemain Pengganti:

NACHO (6) Gantikan Dani Carvajal yang cedera di babak pertama, setelah sebelumnya ditepikan Zidane. Alasannya, dia tak terbiasa bermain di lini kanan belakang.

MARCO ASENSIO (6) Hadapi masalah dengan kecepatan larinya setelah gantikan Isco.

LUCAS VÁZQUEZ (6) Masuk gantikan Benzema saat pertandingan tersisa 10 menit lagi, dan terlibat dalam gol ke tiga Ronaldo.

LEAVE A REPLY