Begini Statistik Buruk Lionel Messi di Kandang PSG

Lionel Messi alami mimpi buruk di Paris yang pasti akan sulit dilupakan. Bintang asal Argentina itupun akui ini jadi penampilan terburuknya selama menjadi pemain Barcelona.

Lionel Messi alami mimpi buruk di Paris yang pasti akan sulit dilupakan. Bintang asal Argentina itupun akui ini jadi penampilan terburuknya selama menjadi pemain Barcelona.

Adubola.com – Ini jadi hasil terburuknya yang diraih Messi bersama Barcelona, di mana ia kehilangan banyak bola, bahkan 18 bola, dibandingkan semua orang di lapangan -kecuali Neymar, yang sudah kehilangan 31 bola.

Parahnya lagi, Messi lakukan blunder hingga ia seakan berikan bola kepada Julian Draxler, yang menyebabkan gelandang asal Jerman itu berhasil mencetak gol ke dua PSG di babak pertama.

Messi seakan tidak bisa berkonsentrasi dalam bermain kali ini. Messi bahkan punya nol tembakan on target dalam laga tersebut, serta satu tembakan yang berhasil dianulir lawan saat laga sudah memasuki menit ke 90.

Ini berbanding terbalik dengan pemain Argentina lainnya yang bermain di PSG. Angel di Maria berhasil tunjukkan permainan terbaiknya di Parc des Princes.

Di Maria cetak dua gol, lewat dua tembakan melintir yang tak mampu ditangkal Marc-Andre ter Stegen. Di Maria memang cuma punya dua tembakan, tapi kedua langsung membuat PSG memimpin.

Walau hanya bermain selama 61 menit, tapi Di Maria sukses dengan 19 dari 24 passing-nya, menangkan bola tiga kali dan hanya kehilangan bola 10 kali.

Barcelona secara mengejutkan kalah hingga 0-4 di kandang Paris St-Germain, saat lakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2).  Sebelumnya, gelandang legendaris El Barca, Andres Iniesta, pun angkat bicara soal kekalahan ini.

“Kami alami momen yang buruk di kompetisi yang tak kenal ampun ini. Tak ada yang positif dari hasil ini, hasil yang paling buruk dari semuanya. Mereka kalahkan kami di semua aspek permainan. Tidak ada penjelasan, kami bahkan tidak mampu melakukan dasar-dasar permainan. Hal-Itu terjadi dan mereka menyakiti Anda. Anda alami hari dan malam yang buruk, tapi Anda bangkit,” tambahnya.

Ditanya mengenai dukungan fans-nya di leg ke dua nanti, Iniesta mengaku yakin dukungan fans masih ada. “Saya yakin fans masih mendukung kami,” tandas Iniesta.

Hal serupa juga diungkapkan gelandang Barcelona lainnya, Sergio Busquets. Ia mengaku tak mau mencari-cari alasan atas kekalahan itu, apalagi skornya sangat telak, 0-4. “Mereka memang lebih baik dari kami, di semua aspek permainan,” tandas Busquets.

“Skornya sangat telak. Tapi inilah sepakbola. Mereka lebih menekan, permainannya sangat bagus, mereka punya rencana untuk kami dan tahu bagaimana mempraktekkannya. Kami harapkan sesuatu yang berbeda,” tambahnya.