Bek Barcelona Bikin Gol Tangan Tuhan, Eh Dapat Kartu Merah

Barcelona cuma bermain dengan 10 orang tadi malam setelah Gerard Pique mencetak gol dengan tangan Tuhan dan kena kartu merah

Gerard Pique kartu merah, Hasil Barcelona vs Olympiakos
Gerard Pique kartu merah, Hasil Barcelona vs Olympiakos

Bek Barcelona Gerard Pique seperti akan memberi timnya keunggulan 2-0 dalam pertarungan Liga Champions tadi malam, namun ia diusir keluar dengan kartu kuning kedua setelah melakukan handball.

Gerard Pique mengira dia telah berhasil mencetak gol dengan gaya tangan Tuhan Maradona saat melawan Olympiakos. Tapi bukan perayaan gol yang ia dapatkan, melainkan kartu merah.

Di akhir babak pertama pertandingan Liga Champions, dengan Barcelona tengah memimpin 1-0, kiper Olympiakos Silvio Proto mengubah bola ke depan jalur lari Pique, yang kemudian membelokkannya ke arah gawang.

Namun, bola sempat menyentuh tangan Pique, dengan bek itu seolah-olah sengaja bergerak menampar bola dengan tubuhnya, meski lengannya tetap menempel di sisi tubuhnya.

Alih-alih memiliki momen “Tangan Tuhan” seperti yang terkenal itu, wasit menunjukkan Pique kartu kuning. Dan, karena itu adalah kuning keduanya setelah menerima satu di menit ke-11, alih-alih menggandakan keunggulan Barca, Pique malah pergi keluar lapangan!

Ini juga merupakan kali pertama bek asal Catalan tersebut diusir di ajang Liga Champions setelah 92 penampilan. Lihat cuplikan adegan ketika Gerard Pique mendorong bola dengan tangannya:

Kabar baik bagi Barcelona adalah bahwa mereka tidak kalah meski kekurangan satu pemain, dan terus unggul 3-0 pada menit ke-65, dengan Lionel Messi mencetak gol ke-100 di ajang Liga Champions.

Barcelona menang 3-1 atas klub Yunani, Olympiakos, tadi malam. Gol-gol diciptakan oleh bunuh diri Dimitrios Nikolaou di menit 18 babak pertama, sebelum gol penentu kemenangan terjadi di menit 61 oleh Messi dan menit 64 Lucas Digne. Gol balasan dari lawan dihempaskan pada menit-menit injury time oleh Dimitrios Nikolaou.

Dengan skor 3-1 ini maka Barcelona kini menghuni posisi teratas Grup D dengan 9 poin, selisih tiga dari JUventus di urutan kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here