Bek Madrid Ini Tempel Posisi Top Skorer Para Penyerang

Adubola.com – Ia memang bermain di lini belakang. Tapi, kapten Real Madrid ini malah mengekor di belakang para penyerang El Real dalam perolehan gol di musim ini.

Adubola.com – Ia memang bermain di lini belakang. Tapi, kapten Real Madrid ini malah mengekor di belakang para penyerang El Real dalam perolehan gol di musim ini.

Lewat dua gol yang dibukukannya ke gawang Napoli -dengan berbagai kemungkinan klub Italia ini akan comeback di San Paolo- membuat Sergio Ramos berhasil kantongi 10 gol di musim ini.

Ramos berhasil mengubah nasib Madrid di Naples, dengan mencetak dua gol di awal babak kedua. Padahal di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di kandang Napoli, Rabu (8/3) dinihari tadi, Madrid tertinggal 0-1 lebih dulu.

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit 24, lewat gol Dries Mertens. Saat tertinggal, Madrid tampak jalani laga ini dengan gugup. Pasalnya, hanya selangkah lagi bagi Napoli untuk bisa samakan agregat. Di leg pertama lalu, Madrid unggul dengan skor 3-1.

Namun, sundulan Ramos membuat Madrid berhasil samakan kedudukan, enam menit usai turun minum. Di saat kedudukan sudah imbang 1-1, skuad Zinedine Zidane seakan jalani pertandingan dengan lebih mudah.

Apalagi, setelah Dries Mertens malah mencetak gol bunuh diri di menit 57 -atau hanya enam menit setelah gol Ramos. Walau Mertens dinyatakan bunuh diri, namun kecerdasan Ramos-lah yang membuat gol ke dua ini tercipta. Mertens yang berdiri di belakang Ramos, seakan meneruskan bola hingga masuk ke gawangnya sendiri. Keunggulan pun berbalik ke tangan tim tamu, 2-1.

Hingga akhirnya, kemenangan Madrid dimantapkan Alvaro Morata tepat di menit 90. 3-1 Untuk Madrid! Skuad Zidane pun berhak melaju ke babak perempatfinal.

Dengan dua golnya tersebut, Ramos kini tercatat bukukan 10 gol selama musim 2016/17. Ramos yang pemain bertahan ini bahkan berada di belakang para penyerang Madrid dalam perolehan gol.

Ia menempel tepat di belakang Morata yang telah kantongi 13 gol di musim ini, lalu Karim Benzema dengan 15 gol dan Cristiano Ronaldo yang koleksi 25 gol.

Sergio Ramos kini bahkan berhasil samai perolehan gol Roberto Carlos, di mana keduanya sudah bukukan 68 gol untuk Real Madrid. Keduanya juga berada di urutan ke tiga daftar gol Madrid yang dibukukan para defender. Di atas Ramos dan Carlos, ada Jose ‘Pirri’ Martinez Sanchez yang memimpin dengan 172 gol dan Fernando Hierro sebanyak 127 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here