Bintang Tottenham Hotspur Butuh 6 Laga Buktikan Kelasnya

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, butuh enam pertandingan untuk bisa buktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia.

Liga Champions  - Bintang Tottenham Hotspur Butuh 6 Laga Buktikan Kelasnya

Setelah Harry Kane hancurkan Everton pada Sabtu (9/9) lalu, dan pelatih The Toffees Ronald Koeman bersikeras bahwa bintang asal Inggris itu hanya kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sebagai salah satu yang pemain terbaik di planet ini.

Kini, Kane ingin membuktikannya di Liga Champions, saat ia membela Tottenham hadapi Borussia Dortmund di Wembley pada Kamis (14/9) dinihari WIB.

“Jika Anda ingin menjadi pemain kelas dunia, maka Anda harus menampilkan performa terbaik Anda pada kompetisi itu,” kata Kane.

“Ini panggung besar, sangat besar. Semua pemain terbaik ada di sana. Anda harus menghasilkan yang terbaik melawan yang terbaik,” tambahnya.

“Ada kesempatan di enam pertandingan grup untuk membuktikannya, untuk mencoba dan mencetak gol sebanyak mungkin dan mencoba tampil dengan baik,” tandas Kane.

Kane mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Liga Champions musim lalu, namun Spurs tersingkir di babak penyisihan grup setelah hanya menangkan satu dari tiga pertandingan mereka di Wembley.

Kali ini, mereka punya tugas yang lebih berat lagi, karena berada satu grup dengan juara bertahan, Real Madrid, dan juga APOEL Nicosia.

Tapi, Kane mengklaim mereka punya sesuatu untuk dibuktikan, setelah gagal total di musim lalu. Saat itu, Spurs juga tersingkir dari Liga Europa oleh KAA Gent.

“Sejak saat itu, kami telah menunggu saat ini untuk lakukan sesuatu yang lebih baik dari pada yang kami lakukan. Kami punya sesuatu untuk dibuktikan. Kami harus tampil di panggung besar, pastinya,” tandas Kane.

“Kami ingin dikenal sebagai salah satu tim terbaik di Eropa, dan untuk melakukan itu Anda harus tampil di Liga Champions. Di Liga Champions, jika ingin menang, seperti kompetisi apapun, Anda harus bermain dengan tim terbaik,” ujarnya.

“Ini kesempatan untuk melihat di mana posisi kami berada – untuk bermain melawan yang terbaik. Madrid telah tampil fantastis. Kita harus bisa mengalahkan mereka dengan segala cara,” tambahnya.