Borussia Dortmund di Ambang Tersisih Secara Tragis

Pemimpin Bundesliga, Dortmund, terancam gagal lolos ke babak Liga Champions selanjutnya, setelah hanya draw tadi malam

Hasil APOEL vs Borussia Dortmund, Liga Champions
Hasil APOEL vs Borussia Dortmund, Liga Champions

Pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions setelah mereka secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Apoel Nicosia.

Hasil draw pada hari Rabu dinihari WIB itu membuat mereka berada di urutan ketiga di Grup H dengan poin hanya satu, bukannya tiga seperti yang diharapkan semula sebelum laga dimulai.

Skuad Peter Bosz telah diperkirakan akan mengalahkan tim kecil Siprus tersebut tapi mereka sekarang dalam bahaya menderita gagal lolos dari babak grup karena mereka belum mendapatkan kemenangan di dalam grup di mana Real Madrid dan Tottenham Hotspur memimpin klasemen dengan tujuh poin masing-masing.

Permainan yang dimulai secara tidak bersemangat itu mendadak hidup sesaat setelah menit 60 ketika Apoel memimpin melalui pemain pengganti Mickael Pote, menyusul satu kesalahan kiper Dortmund.

Sebuah serangan dari Sokratis Papastathopoulos memungkinkan Dortmund untuk menyamakan skor lima menit kemudian namun mereka tidak dapat mencetak gol tambahan lagi. Seiring dengan Apoel, mereka kini memiliki satu poin di dasar Grup H.

Apoel membuka skor di menit ke-61 saat Pote memanfaatkan kesalahan defensif pemimpin Bundesliga itu, mengecoh Roman Burki setelah kiper itu hanya bisa menangkis satu tembakan Lorenzo Ebecilio dari sisi kanan area penalti.

Dortmund kemudian menyamakan skor ketika umpan silang Mario Gotze ke tiang jauh ditanduk oleh Papastathopoulos setelah bek Yunani itu melompat paling tinggi menyusul satu sepak pojok.

Gol ini tampaknya membangunkan para pemain klub Jerman itu dari tidur mereka dan hanya satu menit kemudian, serangan Shinji Kagawa dari tepi kotak ditepis ke mistar oleh kiper pengganti Raul Gudino.

Dortmund hampir menyambar gol penentu saat detik-detik injury time namun sundulan Pierre-Emerick Aubameyang ditepis ke tiang gawang oleh Gudino sebelum Gotze berhasil menyambar bola muntah dengan tendangan terakhir pertandingan tersebut dan gagal.

Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang pertandingan menjadi hasil akhir Apoel Nicosia vs Borussia Dortmund.

Liga Champions  - Borussia Dortmund di Ambang Tersisih Secara Tragis
Klasemen Grup H Liga Champions, Real Madrid, Borussia Dortmund

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here