Borussia Dortmund Kabarkan Kondisi Terakhir Marc Bartra

Borussia Dortmund sampaikan kabar terakhir kondisi beknya, Marc Bartra, yang luka-luka dalam insiden ledakan di bus tim Die Borussen, Selasa (11/4) malam waktu setempat.

Borussia Dortmund sampaikan kabar terakhir kondisi beknya, Marc Bartra, yang luka-luka dalam insiden ledakan di bus tim Die Borussen, Selasa (11/4) malam waktu setempat.

Berita Bola, Liga Champions – Sejauh ini, operasi yang dilakukan Bartra dinyatakan telah berlangsung sukses. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya dikabarkan alami luka-luka di bagian tangannya, dan terkena serpihan kaca.

Sesaat setelah kejadian, Bartra yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat pun jalani operasi. Dalam insiden itu, hanya Bartra yang dinyatakan mengalami cedera. Sementara jadwal pertandingan antara Dortmund dan AS Monaco untuk sementara ini ditunda, dan rencananya akan digelar pada Kamis (13/4) dinihari nanti.

“Kami sampaikan, semuanya berlancar dan sukses,” ujar presiden Dortmund, Reinhard Rauball, kepada N-TV.

Pernyataan itupun ditambahkan ayah Bartra, yang ikut dampingi puteranya di rumah sakit. “Kami bicara setelah operasi tersebut. Dia bilang, dia baik-baik saja. Lalu dokter jelaskan, lukanya sudah diobati, pecahan kaca yang menempel sudah dibersihkan, tidak ada lagi yang tersisa di lengannya. Tapi, dia masih harus dirawat selama beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga bom dikabarkan meledak di dekat bus yang tengah menuju stadion Signal Iduna-Park tersebut. Akibatnya, Marc Bartra terluka dan pertandingan antara Dortmund kontra AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4) dinihari WIB, harus ditunda.

Dalam insiden tersebut, Bartra jadi satu-satunya pemain yang terluka. Pihak kepolisian setempat pun menyatakan, total ada tiga ledakan bom yang terjadi sejak bus Dortmund tinggalkan hotel menuju Westfalen.

“Diagnosa terhadap Bartra menunjukkan, ada pecahan kaca di lengan kanannya. Dia sekarang sedang jalani operasi. Semoga cepat sembuh Marc!”, demikian pernyataan Dortmund dalam akun Twitter-nya.

Bartra yang jebolan akademi Barcelona itu, mendapat banyak ucapan simpatik termasuk dari Federasi Sepakbola Spanyol RFEF. Pemain berusia 26 tahun itu memang baru tahun lalu hengkang ke Jerman. Sebelumnya, pemain Timnas Spanyol ini pernah membela Espanyol dan Barcelona.

“Kami ingin beri dukungan pada Marc Bartra, yang jadi korban luka-luka dalam insiden ledakan yang terjadi di bus klubnya, Borussia Dortmund,” demikian pernyataan resmi RFEF tak lama setelah kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here