Bos Real Madrid Puji Harry Kane, Berusaha Lemahkan Spurs

Zinedine Zidane puji Harry Kane sebagai pemain depan yang komplet jelang pertemuan antara Real Madrid kontra Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Penyerang Timnas Inggris itu tampil gemilang di musim ini dengan mencetak 15 gol bagi klub dan negaranya, termasuk lima gol di Liga Champions. Tak heran jika Kane disebut-sebut akan tampil garang di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10) dinihari WIB.

Bukan hanya itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola bahkan pernah menyebut Hotspurs sebagai ‘tim Harry Kane’, saking yakinnya dengan permainan pesepakbola berusia 24 tahun itu.

Kini, giliran Zinedine Zidane yang beri pujian walau pelatih asal Prancis ini tidak ingin menciptakan gosip baru. “Saya tidak tahu bagaimana nanti, tapi saat ini ia sangat penting bagi Spurs,” ujar Zidane pada konferensi pers.

“Dia sangat bagus dalam semua hal yang ia lakukan, Kane memang bermain untuk mengincar gol. Dia selalu mencari ruang dan itu bagus,” tambahnya.

“Harry merupakan pemain depan yang komplet. Dia mungkin tidak terlihat demikian, tapi sejatinya dia sepert iitu. Kane bermain dengan baik, tapi Tottenham bukan hanya Kane seorang, dan saya yakin mereka telah persiapkan permainan dengan baik,” tandas Zidane.

Menurut Zidane, ada satu pemain The Lilywhites yang punya peranan penting selain Harry Kane, yaitu Hugo Lloris.

“Dia [Lloris] akan melakukan segala cara untuk menghentikan kami. Dia telah berkembang pesat sebagai penjaga gawang, dan saya yakin dia akan mempunyai peranan penting di laga nanti,” ujar Zidane.

“Tapi saya akan lebih fokus kepada diri kami sendiri, dan kami ingin beri kesulitan padanya. Tapi, ini bukan soal satu pemain depan atau satu kiper saja,” tegasnya.

“Ini tim [Tottenham] yang sangat komplet, terus berkembang tiap musimnya. Kami sadar pelatihnya telah memberikan yang terbaik, mereka mempunyai banyak kualitas di [tim] mereka saat ini dan saya yakin pertandingan nanti akan bagus,” tandas Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here