Bos Tottenham: Kemenangan Ini Lebih dari Sekedar 3 Poin

Pelatih Mauricio Pochettino menyatakan kemenangan 3-1 Tottenham Hotspur atas Borussia Dortmund bermakna lebih dari sekedar tiga poin.

Liga Champions  - Bos Tottenham: Kemenangan Ini Lebih dari Sekedar 3 Poin

Satu gol Heung-Min Son dan dua gol Harry Kane membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di pertandingan pembuka Liga Champions, Kamis (14/9) dinihari WIB, saat mereka mencoba akhiri kutukan mereka di Wembley.

Hasil itu jadi kemenangan pertama mereka di kandang sementara mereka, dalam tiga usaha mereka musim ini. Pochettino berharap kemenangan itu akan hentikan pertanyaan bahwa Wembley akan terus mempengaruhi timnya.

“Saya harap ini bisa membantu kami hentikan pembicaraan tentang kutukan (Stadion Wembley),” katanya setelah pertandingan itu. “Saya pikir itu fantastis untuk banyak hal, untuk kemenangan ini.”

“Bukan hanya karena tiga poin dan untuk memulai secara baik dalam kompetisi ini, tapi saya berharap ini akan mulai menghentikan semua hal (negatif) yang dibicarakan di sekitar tim.”

“Saya pikir itu sebabnya, bagi saya, lebih dari sekedar omongan tentang kinerja yang bagus. Lebih penting dari tiga poin dan persepsi yang bisa kami dapatkan di masa depan.”

Dortmund lebih kuat dalam mendominasi bola untuk waktu yang lama, dan seharusnya memiliki kesempatan mencetak gol balasan di babak kedua jika Pierre-Emerick Aubameyang tidak diklaim berada dalam posisi offside.

Tapi Pochettino senang timnya mendapat ujian itu. “Memang benar permainannya begitu tangguh dan mereka mendominasi pertandingan,” katanya.

“Babak pertama sangat tangguh, tapi kami sangat efisien. Saya pikir di babak kedua kami memperbaiki level kami dan permainannya ada di dalam serangan balik.”

“Ini adalah kemenangan penting saat Anda tidak mendominasi lawan, tapi Anda menunjukkan kekuatan yang berbeda.”