Buffon Bisa Pecahkan Rekor Paolo Maldini di Liga Champions

Final Liga Champions melawan Real Madrid di akhir pekan ini, kemungkinan akan jadi momen terakhir kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, berkiprah di ajang Eropa.

Berita Liga Champions – Jika Juventus berhasil kalahkan Real Madrid dan jadi juara Liga Champions di musim ini, trofinya akan lengkapi raihan Buffon selama ini.

Apalagi, trofi Liga Champions jadi satu-satunya penghargaan yang belum pernah dikantongi kiper Timnas Italia itu bersama Si Nyonya Tua.

Di sepanjang karirnya selama ini, Buffon berhasil mengoleksi banyak gelar juara. Ia bahkan sudah kantongi 10 Scudetto bersama Juventus, plus satu gelar juara Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Tinggal trofi Liga Champions yang jadi satu-satunya trofi yang belum pernah diangkat Buffon. Padahal, ia sudah 115 kali tampil dalam pertandingan Liga Champions, dan pernah dua kali hampir mengangkat trofinya. Yakni di musim 2002/03 dan 2014/15.

Namun, saat itu Juventus gagal, karena kalah dari AC Milan dan Barcelona. Karena itulah, final Liga Champions musim 2016/17 di Cardiff ini jadi kesempatan ketiga untuk Buffon merebut trofi Si Kuping Besar.

Buffon yang kini sudah berusia 39 tahun, kemungkinan akan sulit rasakan momen final Liga Champions di tahun-tahun mendatang. Di usianya tersebut Buffon juga berpeluang pecahkan rekor bintang AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain tertua yang mengangkat trofi Liga Champions.

Pasalnya, di final nanti usia Buffon akan menginjak 39 tahun 126 hari. Jika Juventus menang, maka usia Maldini yang pernah mengangkat trofi Liga Champions di usia 38 tahun 331 hari pada musim 2006/07 akan terlampaui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here