Bukan Real Madrid, Bukan Barcelona, Klub Pencetak Gol Terbanyak Eropa

989

Adubola.com – Real Madrid dan Barcelona dipermalukan tim kecil ini, dari sebuah negara mungil, yang muncul sebagai pencetak gol terbanyak musim ini dari lima liga elit Eropa.

Liga Champions  - Bukan Real Madrid, Bukan Barcelona, Klub Pencetak Gol Terbanyak Eropa

Adubola.comReal Madrid dan Barcelona dipermalukan tim kecil ini, dari sebuah negara mungil, yang muncul sebagai pencetak gol terbanyak musim ini dari lima liga elit Eropa.

AS Monaco muncul sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak sejauh musim ini yang melibatkan lima divisi elit Eropa: Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, dan Prancis.

AS Monaco tergabung dalam Ligue 1 Prancis, tapi mereka sendiri berbasis di sebuah negara kerajaan mungil, Monaco, yang terletak di sisi Laut Tengah, berbatasan dengan Prancis dan memiliki jumlah populasi 38.000 orang saja.

Klub Liga Prancis itu berhasil melesakkan tiga gol melawan Manchester City di ajang Liga Champions pada Selasa malam, meski akhirnya kalah 5-3. Selama laga melawan skuad Pep Guardiola, seperti ditegaskan oleh Opta Sports, mantan striker Manchester United dan Chelsea, Radamel Falcao, mencetak dua gol timnya malam tadi.

Dengan tiga gol tersebut Monaco menyalip jumlah total gol Barca yang hanya memiliki 109 gol sejauh musim ini.

Klub Prancis mencapai angka ini setelah 42 pertandingan, dua lebih banyak dari klub raksasa Spanyol, Barcelona, yang hanya bermain 40 kali sejauh ini.

Di tempat ketiga dalam jumlah gol di seantero Eropa musim ini adalah juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, yang telah mencetak 106 gol dalam 37 pertandingan, sementara Paris Saint-Germain menjaringkan 91 gol dalam 39 pertandingan.

Klub Liga Inggris, Arsenal, melengkapi lima besar. Mereka mencetak 88 gol dalam 38 pertandingan musim ini.

Sekali lagi, urutan jumlah gol sejauh ini dari lima top liga-liga Eropa adalah:

  • AS Monaco 111 gol
  • Barcelona 109 gol
  • Real Madrid 106 gol
  • PSG 91 gol
  • Arsenal 88 gol

 

LEAVE A REPLY