Carlo Ancelotti Senang Bayern Munchen Bertemu Bekas Klubnya

179

Adubola.com – Bertemu tim kuat, tentunya akan menyulitkan. Tapi, Carlo Ancelotti malah senang, timnya Bayern Munchen bertemu dengan bekas klubnya yang juga raksasa Spanyol, Real Madrid, di perempatfinal Liga Champions.

Liga Champions  - Carlo Ancelotti Senang Bayern Munchen Bertemu Bekas Klubnya

Adubola.com – Bertemu tim kuat, tentunya akan menyulitkan. Tapi, Carlo Ancelotti malah senang, timnya Bayern Munchen bertemu dengan bekas klubnya yang juga raksasa Spanyol, Real Madrid, di perempatfinal Liga Champions.

Tampaknya, Carlo Ancelotti pula yang akan jadi alasan, mengapa Bayern Munchen akan kalahkan Real Madrid di perempatfinal nanti. Saat pelatih berusia 57 tahun itu mendengar bahwa Bayern akan bertemu dengan bekas klubnya itu, Ancelotti malah dikabarkan langsung tersenyum sumringah.

Melihat seluruh statistiknya, ke dua tim raksasa itu sama-sama berpeluang besar untuk melaju. Itu semua akan tergantung pada bagaimana mereka bisa bermain bagus di perempatfinal nanti.

Dalam laga kontra Madrid, Ancelotti pastinya akan bertemu mantan asistennya, Zinedine Zidane, yang kini mengasuh El Real. Kedua pelatih itu kini sama-sama berhasil membawa klub yang mereka asuh berada di urutan teratas di liga masing-masing.

Manajer asal Italia secara khusus tampak lebih termotivasi, melihat klubnya bertemu dengan bekas klubnya di mana ia pernah dipecat pada tahun 2015 lalu – atau hanya satu tahun setelah ia menangkan gelar Liga Champions untuk Real Madrid.

Menerima pekerjaan di Munich, menurut Ancelotti jadi salah satu keputusan terberatnya meskipun ia sudah berpengalaman. Ia mengambil alih sebuah tim yang sangat berpengaruh dan nyaris sempurna peninggalan Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu dikenal sebagai pelatih taktik dan sepakbola papan atas di Jerman, yang berhasil tanamkan cara bermain yang luar biasa kepada Bayern.

Bayern dan Ancelotti tentu saja berharap semua pemain andalan mereka benar-benar fit saat mereka harus hadapi Real Madrid. Adapun leg pertamanya akan digelar di Allianz Arena pada 12 April mendatang, dilanjutkan dengan leg ke dua di Bernabeu.

Bayern kemungkinan tak akan diperkuat Franck Ribery dan Arjen Robben, dua pemain veteran yang selama ini jadi andalan Bayern. Tapi, sejauh ini, Bayern dan Ancelotti merasa nyaman dengan para pemain kunci mereka yang tersisa.

 

LEAVE A REPLY