Chelsea Gasak Qarabag, Antonio Conte Puji Pemain Ini

Chelsea menang 6-0 atas FC Qarabag di pertandingan pembuka Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari. Pelatih Antonio Conte pun puji pemainnya ini sebagai impian semua pelatih.

Liga Champions  - Chelsea Gasak Qarabag, Antonio Conte Puji Pemain Ini

Antonio Conte puji Cesar Azpilicueta sebagai salah satu pemain terbaik dunia, usai Chelsea menang telak 6-0 atas tim Azerbaijan, FC Qarabag, di Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari tadi.

Pelatih asal Italia itu memberi label pemain Spanyol itu sebagai ‘impian’ para pelatih, setelah Azpilicueta mencetak gol ketiga The Blues dalam pertandingan itu dan membawa Chelsea menang meyakinkan di Stamford Bridge.

Azpilicueta sukses menyambut umpan silang Cesc Fabregas dengan bagian luar sepatunya, dan sarangkan bola ke gawang lawan tanpa mampu ditahan sang kiper. Chelsea kumpulkan gol-gol lainnya dari aksi Pedro, dua pemain barunya; Davide Zappacosta dan Tiemoue Bakayoko, serta Michy Batshuayi. Hasilnya, Chelsea menang enam gol tanpa balas atas tamunya tersebut.

Bagi Conte, ini merupakan penampilan lengkap lainnya dari pemain berusia 28 tahun itu. Manajer asal Italia itupun berikan pujiannya untuk pemain Timnas Spanyol tersebut, menyusul penampilan mengesankan lainnya di posisi bek tengah.

“Musim lalu, Azpi jadi salah satu pemain terpenting bagi kami. Saya pikir, dalam posisi sebagai bek tengah, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir, dia sangat bagus saat bermain dengan maupun tanpa bola,” tandas Conte.

“Dia pemain yang fantastis, dia selalu positif. Dalam sesi latihan, dia bekerja dengan cara yang juga fantastis. Azpi pemain yang luar biasa, dia impian semua pelatih,” tambahnya.

Berkat kemenangan 6-0 Chelsea atas tamunya, Qarabag, The Blues kini memimpin Grup C dengan tiga poin, unggul dua angka atas AS Roma dan Atletico Madrid yang bermain imbang tanpa gol di Stadion Olimpico.

Berikutnya, dua pekan mendatang, Chelsea akan tandang ke markas Atletico Madrid. Tapi, sebelumnya, the Blues akan kembali berlaga di Liga Inggris untuk derby London melawan Arsenal.