CR7 Bukukan Prestasi Ini di 6 Liga Champions Beruntun

Cristiano Ronaldo jadi satu-satunya pemain yang bisa bukukan rekor yang satu ini dalam sejarah Liga Champions.

Cristiano Ronaldo jadi satu-satunya pemain yang bisa bukukan rekor yang satu ini dalam sejarah Liga Champions.

Berita Bola, Liga Champions – Lewat hattrick-nya ke gawang Atlético Madrid pekan lalu, Cristiano Ronaldo berhasil kumpulkan 10 gol di ajang Liga Champions, dan ini sudah berhasil dikoleksinya dalam enam musim terakhir.

Rekor 10 gol setiap musim dalam enam musim Liga Champions, tentunya telah meningkatkan status megabintang asal Portugal itu di ajang European Cup itu. Apalagi sampai saat ini, CR7 menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi tersebut, dan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak lebih dari seratus gol (saat ini 104).

Musim ini, Ronaldo sarangkan golnya ke gawang Sporting CP, Borussia Dortmund, bahkan sampai lima gol ke gawang Bayern Munchen dan tiga lainnya ke gawang Atlético Madrid.

Tujuh dari golnya di musim ini, dicetak Ronaldo di Santiago Bernabéu dan tiga lainnya di pertandingan tandang. Adapun minimal 10 gol yang dibukukannya di lima ajang Liga Champions berturut-turut, dimulai sejak musim 2011/12 (10 gol), 2012/13 (12), 2013/14 (17), 2014/15 (10) dann 2015/16 (16).

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga sudah persembahkan 400 golnya untuk Real Madrid, 88 gol di antaranya lahir di Liga Champions. Penyerang Portugal ini rata-rata bukukan lebih dari satu gol di setiap pertandingan, di manaia telah mainkan 86 pertandingan.

Setelah kontribusinya di perempatfinal dan semifinal Liga Champions musim ini, Ronaldo tercatat selalu bukukan minimal tiga gol dalam tujuh kesempatan untuk Real Madrid di ajang Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here