CR7 Pecahkan Rekor Ryan Giggs di Liga Champions

Cristiano Ronaldo belakangan kerap dicemooh karena terus-terusan puasa gol untuk Real Madrid. Tapi, megabintang asal Portugal itu ternyata masih gemar pecahkan rekor para seniornya. Kini, Cr7 pecahkan rekor Ryan Giggs di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo belakangan kerap dicemooh karena terus-terusan puasa gol untuk Real Madrid. Tapi, megabintang asal Portugal itu ternyata masih gemar pecahkan rekor para seniornya. Kini, Cr7 pecahkan rekor Ryan Giggs di Liga Champions.

Adubola.com – Walau tak menyumbang gol saat Madrid menang 3-1 ayas Napoli, Kamis (16/2), namun Ronaldo mengklaim rekor assist baru di ajang tersebut.

Ronaldo jadi kreator dalam terciptanya gol Toni Kroos yang juga menjadi gol ke dua Madrid, hingga ia bukukanlima assist di Liga Champions musim ini, atau 31 assist di sepanjang waktu.

Koleksi 31 assist di Liga Champions itupun membuat Ronaldo lewati rekor legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang bukukan 30 assist di kompetisi itu selama karirnya.

Ini termasuk rekor lama di mana belum pernah ada pemain lain yang bisa pecahkan selama ini. Giggs mencapai rekor itu sejak ia gantung sepatu kembali di musim 2013/14.

Liga Champions  - CR7 Pecahkan Rekor Ryan Giggs di Liga Champions

Ronaldo berharap rekornya itu tetap bertahan selama beberapa waktu. Apalagi, Ronaldo masih punya kesempatan untuk menambah torehan assistnya tersebut -di samping rekor gol tentunya. Koleksi CR7 itu dibayangi oleh koleksi assist Lionel Messi dengan 24 assist, dilanjutkan Mesut Ozil dan Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing bukukan 22 assist.

Sementara Ronaldo senang dengan assist musim ini, dia frustrasi karena tidak juga berhasil mencetak lebih banyak gol. Ronaldo bahkan hanya mencetak dua gol di tahun ini, jauh di bawah koleksi yang dibukukan Ronaldo di empat musim sebelumnya.