CR7 Pemain Pertama yang Berhasil Lakukan Ini di Liga Champions

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka kemenangan Real Madrid atas Juventus di final Liga Champions, Minggu (4/6) dinihari tadi. Lewat gol tersebut ia genapi koleksi Madrid menjadi 500 gol dalam kompetisi tersebut. Plus, rekor yang satu ini.

Berita Liga Champions – Lewat gol pembuka itu, Cristiano Ronaldo pun tercatat sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga final Liga Champions. Lewat aksi spektakulernya pula, Real Madrid berhasil kandaskan Juventus, 4-1.

CR7 mencetak gol pertama di laga ini tepat di menit 20. Kedudukan menjadi imbang tujuh menit kemudian, saat Mario Mandzukic berhasil samakan kedudukan lewat tendangan overhead fantastisnya.

Usai menutup babak pertama dengan skor imbang, 1-1, Ronaldo kembali tampilkan permainan gemilangnya di babak ke dua. Setelah Casemiro membawa Madrid memimpin 2-1 di menit 61 lewat tendangan kerennya dari luar kotak penalti, Ronaldo membuat Juve terus tertinggal 3-1 tiga menit kemudian. Hingga akhirnya pemain pengganti Marco Asensio yang turun gantikan Isco, ikut menyumbangkan golnya tepat di menit 90. Madrid pun membungkus trofi Si Kuping Besar lewat kemenangan meyakinkan, 4-1.

Lewat dua golnya dalam laga ini, pemain asal Portugal ini jadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam tiga final Liga Champions. Ronaldo sempat mencetak gol untuk Manchester United ke gawang Chelsea di final 2007/08, serta mencetak gol untuk Real Madrid di final 2014 saat El Real kalahkan Atletico Madrid dan kini, Juventus.

Meski demikian, Ronaldo bukanlah pemain pertama yang berhasil meraih prestasi dalam sejarah kompetisi elit Eropa tersebut. Sebelumnya ada Alfredo Di Stefano yang berhasil mencetak gol dalam lima final European Cup berturut-turut untuk Real Madrid, saat klub itu mendominasi kompetisi yang baru lahir di tahun 1950-an dan awal 1960-an itu.

Sementara gol pembuka Ronaldo dalam laga dinihari tadi, juga membuat Real Madrid berhasil mengoleksi 500 gol di Liga Champions. Ini bukan pertama kalinya penyerang itu berhasil mencapai torehan ratusan gol untuk klubnya itu. Sebelumnya, CR7 juga mencetak gol ke-200 dan 400 di Madrid dalam kompetisi tersebut.

Adapun para pencetak gol pembeda Real Madrid di Liga Champions adalah Savio (gol ke-100), Cristiano Ronaldo (gol ke-200), Karim Benzema (gol ke-300) dan lagi-lagi, Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ke-400. Kini, CR7 pula yang bukukan gol ke-500 El Real.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here