CR7 Samai Rekor Lionel Messi, dan Fakta Lain di Derby Madrid

314

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Real Madrid menang 3-0 atas rival sekotanya, Atletico Madrid, di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dinihari tadi.

Liga Champions  - CR7 Samai Rekor Lionel Messi, dan Fakta Lain di Derby Madrid

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Real Madrid menang 3-0 atas rival sekotanya, Atletico Madrid, di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dinihari tadi.

Usai mencetak hattrick-nya tersebut, Ronaldo pun mengukir beberapa catatan baru. Bintang asal Portugal itupun terus meroket sebagai salah satu pemain terbaik dunia, apalagi ia menjadi man-of-the-match dalam laga ini.

Berikut ini sejumlah data dan fakta terkait kemenangan telak Real Madrid atas Atletico Madrid di pertemuan pertama mereka di ajang Liga Champions itu:

  • Cristiano Ronaldo berhasil samai rekor hattrick bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan sama-sama catatkan tujuh hattrick di ajang Liga Champions.
  • Hattrick CR7 dalam laga kontra Atletico itu, membuatnya menjadi pemain pertama yang berhasil mencapai 50 gol di babak knockout Liga Champions, dengan 52 golnya.
  • Cristiano Ronaldo kini berhasil kantongi 13 gol di babak semifinal Liga Champions, dengan rincian 10 gol untuk Real Madrid, dan tiga gol lainnya saat masih bersama Manchester United. Jumlah ini paling banyak dibandingkan pemain lain.
  • Pemain Timnas Portugal itu juga membuat Madrid mencetak gol Liga Champions lebih banyak, yakni 103 gol, dibandingkan tim lawan, Atletico Madrid, yang kantongi 100 gol di Liga Champions.
  • Sebelumnya tak ada satupun dari lima tim yang kalah di leg pertama semifinal Liga Champions dengan kebobolan tiga gol atau lebih, yang berhasil merambah final.
  • Atletico Madrid alami kekalahan terburuk mereka di ajang Liga Champions bersama pelatih Diego Simeone, setelah mereka sempat kalah dengan selisih tiga gol (4-1) saat hadapi Real Madrid di final tahun 2014 lalu.
  • Real Madrid catatan clean sheet pertama mereka di Liga Champions sejak semifinal tahun lalu melawan Manchester City (di kedua leg), dan akhiri rangkaian 11 pertandingan berturut-turut tanpa satupun cleansheet.

LEAVE A REPLY