Cristiano Ronaldo Bukukan Gol ke-100 di Ajang Eropa

119

Real Madrid kantongi dua gol di babak kedua lewat aksi Cristiano Ronaldo setelah Arturo Vidal membawa tuan rumah Bayern Munchen memimpin di babak pertama, dan juga gagal mengeksekusi penalti.

Liga Champions  - Cristiano Ronaldo Bukukan Gol ke-100 di Ajang Eropa

Real Madrid kantongi dua gol di babak kedua lewat aksi Cristiano Ronaldo setelah Arturo Vidal membawa tuan rumah Bayern Munchen memimpin di babak pertama, dan juga gagal mengeksekusi penalti.

Berita Bola, Liga Champions – Gol ke dua Ronaldo yang tercipta di menit 77, jadi golnya yang ke-100 di kompetisi Eropa. Ia berhasil memanfaatkan umpan Marco Asensia, yang gagal dibendung kiper Bayern, Manuel Neuer.

Dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan Madrid, 2-1, ini Vidal berhasil membawa Bayern memimpin lebih dulu di menit 25. Saat itu, pemain berusia 29 tahun itu sukses menyarangkan sundulannya ke gawang Keylor Navas.

Vidal pun mendapat peluang untuk menambah skor Bayern, setelah ia mencoba lancarkan eksekusi penalti tepat di menit 45. Dani Carvajal sebelumnya lakukan hand-ball di area terlarang, walaupun ia semula berusaha mengendalikan bola dengan dadanya.

Namun, Vidal gagal melancarkan eksekusi tersebut. Ia menendang bola terlalu tinggi dan lampaui mistar gawang Madrid. Pertandingan di waktu jeda pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Namun, babak ke dua seakan jadi milik Madrid. Ronaldo langsung beraksi bahkan dua menit setelah turun minum. Ia berhasil manfaatkan umpan silang Carvajal, yang gagal ditangani barisan belakang Bayern.

Mulai saat itu, Real Madrid mulai mendominasi jalannya pertandingan, walaupun beberapa kali peluangnya berhasil diamankan Neuer.

Kondisi tuan rumah menjadi timpang setelah mereka kehilangan salah seorang beknya, Javi Martinez, yang diusir di menit ke-61 karena kartu kuning kedua. Ambisi Bayern untuk mencetak satu gol lagi di laga itu akhirnya berantakan. Terutama, setelah Ronaldo berhasil menamba koleksi golnya di menit 77.

Real Madrid terus mencoba untuk mencetak gol ketiga, tapi tak pernah berhasil. Skuad Zinedine Zidane itupun harus puas dengan kemenangan 2-1 di akhir laga, karena kedua tim akan kembali bertemu di Spanyol – hanya dalam waktu enam hari mendatang. Los Blancos siap menyambut Bayern Munchen dan mantan manajer mereka, Carlo Ancelotti, di Santiago Bernabeu, dengan sebelah kaki mereka sudah ada di babak semifinal.

LEAVE A REPLY