CR7, Lionel Messi Berburu Gol ke-100 Liga Champions

341

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali beraksi di partai lanjutan Liga Champions pada pekan ini. Keduanya sama-sama berburu gol ke-100 di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Liga Champions  - CR7, Lionel Messi Berburu Gol ke-100 Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali beraksi di partai lanjutan Liga Champions pada pekan ini. Keduanya sama-sama berburu gol ke-100 di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Adubola.com – Baik Ronaldo maupun Messi dijadualkan bermain membela klub masing-masing di leg pertama babak 16 Liga Champions pekan ini, di mana Messi bersama Barcelona akan tandang ke markas PSG dan Ronaldo akan membela El Real menjamu Napoli.

Saat ini, Messi yang akan berlaga pada Rabu (15/2) dinihari nanti, sudah mengantongi 93 gol di ajang Liga Champions. Sedangkan Ronaldo yang akan bertemu Napoli, Kamis (16/2) koleksi 95 gol.

Sejauh ini, hanya dua pemain yang berhasil dekati prestasi kedua bintang La Liga itu, yakni Raul Gonzalez dan Ruud van Nistelrooy – yang pernah mencetak lebih dari 50 gol dalam kompetisi, masing-masing 71 dan 56 gol.

Selama ini, kedua pemain itu sama-sama mendapat label spesialis pemburu gol. Tapi Messi dan Ronaldo ternyata berhasil mengantongi koleksi gol Liga Champions yang jauh lebih banyak.

Liga Champions  - CR7, Lionel Messi Berburu Gol ke-100 Liga Champions

Di Liga Champions, Messi mencetak rekor tujuh kali hattrick,  termasuk tiga golnya saat Barcelona bertemu Manchester City dan Celtic di musim ini.

Maka, setelah mencetak 10 gol di fase penyisihan grup di musim ini, Messi akan berusaha pecahkan Ronaldo mencetak 17 gol dalam satu musim. Rekor ini dibukukan CR7 tiga tahun lalu, saat Madrid menangkan gelar juara Liga Champions mereka yang ke-10.

Jika keduanya berhasil menciptakan assist, maka baik Ronaldo maupun Messi juga akan berada di peringkat tertinggi dalam daftar assist Liga Champions.