Cristiano Ronaldo Pimpin Top Skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini. Lihat jumlah golnya. Tapi jumlah assistnya kalah.

Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Real Madrid vs Tottenham Hotspur
Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo memimpin perolehan gol terbanyak Liga Champions sejauh ini dengan jumlah lima gol.

Striker Tottenham Harry Kane juga mencatatkan jumlah yang sama, 5 gol, namun  memiliki keunggulan satu assist, sehingga secara ranking seharusnya duduk di atas Ronaldo.

Di urutan kedua dengan empat gol adalah Wissam Ben Yedder dari Sevilla. Tapi tadi malam mantan juara Liga Europa tiga tahun berurutan itu mengalami nasib buruk dihabisi oleh Spartak Moscow 5-1. Dan Yedder tidak mencetak gol.

Duet pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino mengisi daftar pemain yang mencetak tiga gol di ajang Liga Champions sejauh ini. Bersama mereka ada empat pemain lain dengan koleksi tiga gol, yaitu Romelu Lukaku (Manchester United), Edinson Cavani (PSG), Vincent Aboubakar (Porto), dan Cenk Tosun dari Besiktas.

Liga Champions  - Cristiano Ronaldo Pimpin Top Skor Liga Champions
Daftar top skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid dibuat frustrasi saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, tadi malam.

Real nyaris membuka skor empat menit memasuki babak pertama saat sundulan Ronaldo membentur tiang gawang.

Los Blancos tampak dalam kendali sejak awal, namun Tottenham justru yang pertama mencetak gol di menit ke-28 saat umpan silang Serge Aurier dari kanan dibelokkan oleh Raphael Varane ke dalam gawangnya sendiri.

Tuan rumah terus mencari gol penyama kedudukan dan mendapatkannya saat Aurier menjatuhkan Toni Kroos di area penalti. Ronaldo melangkah maju dan menyamakan skor di menit ke-43. Karim Benzema memiliki peluang emas untuk membawa Real unggul di menit ke-54 saat ia menanduk bola di ujung umpan silang Casemiro. Namun, dari jarak dekat Hugo Lloris berhasil tetap skor tidak berubah. Kedua belah pihak kemudian sepakat mengakhiri laga dengan skor 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here