Cristiano Ronaldo Masih Lanjutkan Puasa Gol

Cristiano Ronaldo masih puasa gol di ajang Eropa. Bahkan, kali ini, jadi yang terlama dicatatkan bintang asal Portugal itu bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo masih puasa gol di ajang Eropa. Bahkan, kali ini, jadi yang terlama dicatatkan bintang asal Portugal itu bersama Real Madrid.

Adubola.com – Selama ini, sangat jarang terdengar nama ‘Cristiano Ronaldo’ berdampingan dengan kata ‘puasa gol’ dalam satu kalimat. Tapi, di musim ini, CR7 sidaj 523 menit tak mencetak gol untuk Madrid di Liga Champions. Termasuk, ketika El Real menang 3-1 atas Napoli, Kamis (16/2) dinihari tadi.

Ronaldo sebenarnya punya beberapa peluang gol yang bisa membuatnya akhiri puasa golnya di musim ini. Tapi, Ronaldo selalu gagal sarangkan bola ke gawang klub Serie A tersebut.

Puasa gol selama 523 menit ini jadi yang terlama yang dibukukan pemain berusia 32 tahun itu untuk Madrid. Di Liga Champions, Ronaldo bahkan baru cetak dua gol.

Walau minim gol di Liga Champions kali ini, tapi Ronaldo berhasil bukukan gol-gol penting bagi skuad Zinedine Zidane itu di babak penyisihan grup. Pemain Timnas Portugal itu cetak gol lewat aksi tendangan bebas di menit 89, yang membawa Madrid berhasil menyamai skor bekas klubnya, Sporting Lisbon. Madrid kemudian berhasil menang lewat gol Alvaro Morata di masa injury time.

Ronaldo pula yang mencetak sebuah gol penting, di awal laga melawan Borussia Dortmund di Westfalenstadion. Pertandingan itupun berakhir imbang 2-2.

Ya, Ronaldo memang jarang kedengaran miskin gol selama ini. Karena ia selalu jadi mesin gol bagi timnya. Selain itu, walaupun kini ia tengah puasa gol, tapi Ronaldo berhasil kantongi 80 gol dalam 81 pertandingan yang dilakoni Madrid di Liga Champions. Ronaldo juga punya catatan mengesankan di fase knockout selama ini, yakni 34 gol dalam 38 pertandingan.

Dalam laga kontra Napoli sendiri, Madrid koleksi tiga gol dari aksi Karim Benzema (19), Toni Kroos (49) dan Casemiro. Madrid sebelumnya tertinggal lebih dulu, saat Lorenzo Insigne berhasil membawa Napoli memimpin lebih dulu di menit ke-8. Namun, Madrid berhasil mengejar dan laga ditutup dengan skor 3-1.