Cristiano Ronaldo Seharusnya Cetak 4 Gol Tadi Malam

Real Madrid menang 3-0 tadi malam, tapi seharusnya 5-0 dengan satu gol Ronaldo dianulir dan satu penalti diabaikan

Cristiano Ronaldo - Hasil Real Madrid vs APOEL
Cristiano Ronaldo - Hasil Real Madrid vs APOEL

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada laga kompetitif pertamanya musim ini saat Real Madrid mengalahkan APOEL Nicosia 3-0 Kamis dinihari WIB.

Kemenangan 3-0 ini menjadi awal yang menyenangkan dalam usaha Los Blancos untuk meraih torfi ketiga kalinya berturut-turut di Liga Champions.

Ronaldo kena skorsing di ajang Liga Spanyol sejak Agustus karena insiden mendorong wasit saat Piala Super Spanyol. Namun tadi malam ia hanya butuh waktu 12 menit untuk mencetak gol, guna mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions sepanjang masa. Ia menyambar satu umpan silang rendah dari Gareth Bale untuk menggetarkan jala gawang lawan.

Sang bintang Portugal kemudian menyerang bagian bawah mistar gawang di awal babak kedua kemudian beberapa saat kemudian guna mencapai gol ke-109 Liga Championsnya. Gol keduanya ini berasal dari titik penalti setelah pemain APOEL asal Spanyol Roberto Lago dihukum akibat handball.

Kapten Sergio Ramos memastikan kemenangan rutin bagi Madrid atas juara Siprus itu dengan tendangan overhead yang menyebalkan pemain lawan di menit ke-61.

Namun seharusnya Ronaldo bisa mencatatkan dua gol lagi pada pertandingan di Santiago Bernabeu tadi malam.

Di pertangan babak kedua Ronaldo dijatuhkan di daerah penalti namun permohonannya untuk 12 pas tidak dihiraukan wasit. Sementara itu di akhir pertandingan ia memiliki sebuah gol yang dianulir wasit karena didahului offside terlebih dulu. Jika dua insiden itu menjadi gol yang sah maka skor tadi malam seharusnya 5-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Di tempat lain, Shakhtar Donetsk mengejutkan Napoli dengan gol di kedua paruh permainan untuk menang 2-1 dalam pertandingan Grup F Liga Champions mereka, Rabu.

Pemain asal Brasil Taison menempatkan juara Ukraina itu unggul 1-0 pada tanda seperempat jam dengan mengendalikan satu congkelang tumit oleh Facundo Ferreyra di tepi kotak penalti sebelum mengalahkan kiper Pepe Reina dengan satu tembakan rendah.

Pada menit ke-58 Reina salah membaca umpan silang oleh Taras Stepanenko dari kiri yang disambar Ferreyra, yang berubah menjadi gol kedua Shakhtar.

Napoli gagal memanfaatkan peluang mereka setelah striker Polandia Arkadiusz Milik mencetak gol pada menit ke-72 dari sebuah penalti yang diberikan karena pelanggaran terhadap Dries Mertens.

Susunan Pemain Real Madrid vs APOEL:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro, Kovacic, Isco, Ronaldo, Bale
Cadangan: Casilla, Varane, Kroos, Hernandez, Lucas, Borja Mayoral, Ceballos

APOEL: Waterman, Vouros, Rueda, Carlao, Lago, Sallai, Morais, Vinicius, Aloneftis, de Camargo, Ebecilio
Cadangan: Gudino, Pote, Alexandrou, Zahid, Antoniou, Farias, Makris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here