Dani Alves – Barcelona Akan Reuni untuk Pertama Kalinya

68

Bek kanan Juventus, Dani Alves, akan bereuni dengan bekas klubnya, Barcelona, di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Liga Champions  - Dani Alves - Barcelona Akan Reuni untuk Pertama Kalinya

Bek kanan Juventus, Dani Alves, akan bereuni dengan bekas klubnya, Barcelona, di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Ini jadi momen pertama bagi Alves sejak ia pindah ke klub raksasa Serie A tersebut di awal musim ini. Sayangnya, pemain berusia 33 tahun itu tak akan bertemu dengan Sergio Busquets, yang tak bisa bermain setelah diganjar dua kartu kuning di babak 16 besar.

Begitu juga dnegan dua gelandang Barca, Rafinha dan Arda Turan. Alves dipastikan tak akan bisa bertemu keduanya, yang harus absen akibat cedera.

Barcelona yang di papan klasemen LaLiga musim ini bertengger di posisi dua di bawah rival abadinya, Real Madrid, jadi tim pertama yang mengubah sejarah Liga Champions saat Barca berhasil comeback dari defisit empat gol di babak 16 besar kontra Paris Saint-Germain.

Bagi Juventus sendiri, ini juga jadi momen perempatfinal pertamanya di Liga Champions, sejak 2014/15 silam. Namun, di musim ini Juventus tengah mengejar Scudetto ke enamnya secara beruntun.

Kekalahan di final Liga Champions Berlin pada Juni 2015, jadi kekalahan ke delapan pelatih Massimiliano Allegri dalam sembilan pertemuan skuadnya dengan Barcelona. Namun, kembali hadapi Barcelona di perempatfinal kali ini, mantan pelatih AC Milan itu mengaku sangat yakin dengan kemampuan skuadnya.

Dalam laga di Turin dinihari nanti, Juventus akan diperkuat striker andalannya, Mario Mandzukic, yang baru saja pulih cedera. “Tidak ada yang tidak mungkin. Kami harus mainkan pertandingan yang sempurna di level teknis. Kami harus bermain, yakin kami bisa melewatinya. Kami harus tampil sempurna, ketika menyerang maupun bertahan. Itulah statistik yang kami butuhkan,” tandas Allegri kepada Sky Sports.

Saat ini, Juventus tercatat tak pernah kalah dalam 21 pertandingan kandang di ajang Eropa. Juve bahkan menang dalam 32 pertandingan Serie A yang digelar di J-Stadium.

Sejauh ini, Juventus tercatat menang dalam dua dari empat pertandingan kandang mereka di Liga Champions musim ini, dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Sedangkan Barcelona, di Liga Champions, sudah bukukan rekor sukses di perempatfinal dalam 10 musim beruntun. Namun, Barca kalah dalam dua dari tiga pertandingan tandang mereka di ajang kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

LEAVE A REPLY