Dani Carvajal Absen di Sisa Musim Ini

Pemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal, alami cedera di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Atletico, Rabu (3/5). El Real kemungkinan akan kehilangan pemain itu untuk waktu yang cukup lama.

Pemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal, alami cedera di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Atletico, Rabu (3/5). El Real kemungkinan akan kehilangan pemain itu untuk waktu yang cukup lama.

Berita Bola, Liga Champions – Dani Carvajal harus digantikan pemain lain di babak pertama pertandingan yang dimenangkan Madrid, 3-0, itu. Usai jalani pemeriksaan, Carvajal dinyatakan harus absen selama tiga hingga empat pekan akibat cedera hamstring tingkat dua yang dialaminya.

Dalam laga itu, Carvajal sempat melompat hindari tekel yang dilakukan Saul Niguez. Namun ia mendarat dengan buruk, hingga alami cedera tersebut, beberapa saat sebelum jeda.

Carvajal sempat memanggili pelatih yang ada di pinggir lapangan dan langsung tinggalkan lapangan pertandingan. Di babak kedua, Carvajal tak kelihatan lagi karena sudah digantikan Nacho.

Pemeriksaan menyeluruh terhadap Carvajal telah dilakukan keesokan harinya, dan ia dikonfirmasi alami cedera. Real Madrid kemudian umumkan di situs resminya, soal cedera yang dialami salah satu bek andalannya itu.

Adapun cedera tingkat dua yang biasanya dialamii seorang atlet, biasanya memakan waktu tiga hingga empat pekan untuk pemulihan. Ia berarti, Carvajal tak akan bisa bermain di leg ke dua semifinal Liga Champions yang akan digelar di Vicente Calderon, pekan depan.

Carvajl bahkan hampir dipastikan harus beristirahat di sisa musim ini, di mana pertandingan terakhir di liga reguler akan digelar pada akhir pekan, 21 Mei mendatang. Ini artinya, Carvajal harus benar-benar berjuang untuk pulih agar bisa kembali bermain jika Real Madrid melaju ke final Liga Champions di Cardiff pada Juni mendatang, kecuali jika Atletico bisa kalahkan Madrid dan comeback di Calderon nanti.

Sebagai ganti Carvajal, pelatih Zinedine Zidane kemungkinan akan kerapkan Nacho dan Danilo, atau kemungkinan turunkan pemain yunior, Achraf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here