Data dan Fakta Jelang Laga Arsenal vs Bayern Munchen

33

Adubola.com – Arsenal akan menjamu Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dinihari WIB. The Gunners harus bisa balikkan situasi jika ingin terus melaju di kompetisi bergengsi ini.

Liga Champions  - Data dan Fakta Jelang Laga Arsenal vs Bayern Munchen

Adubola.com – Arsenal akan menjamu Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dinihari WIB. The Gunners harus bisa balikkan situasi jika ingin terus melaju di kompetisi bergengsi ini.

Arsene Wenger tentunya hadapi tantangan yang berat kali ini. Timnya harus bisa membalikkan situasi sebelum sebelumnya mereka tertinggal 1-5. Walau kini mereka bermain di kandang sendiri, tapi lawan mereka bukan tim abal-abal yang mudah dikalahkan.

Belum lagi dengan kondisi Arsenal di liga domestik, yang jalan di tempat bahkan tak menggembirakan, yang dikhawatirkan bisa pengaruhi perjuangan skuad the Gunners di Liga Champions. Tentunya ini jadi masalah berat bagi Wenger, di tengah derasnya desakan agar pelatih asal Prancis itu segera mundur dari jabatannya.

Berikut ini sejumlah data dan fakta jelang pertemuan Arsenal vs Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dinihari nanti:

  • Tak ada klub yang punya progres menggembirakan di Liga Champions, setelah mereka kalah di leg pertama, terutama setelah kebobolan empat atau lebih.
  • Sejak awal musim 2003/04, Arsenal hanya kalah dalam 10 pertandingan dari 62 pertandingan kandang mereka di Liga Champions. Namun, ‘hanya’ enam kekalahan itu dialami the Gunners di babak knockout.
  • Empat dari enam kekalahan terakhir Arsenal di pertandingan Liga Champions yang digelar di Emirates Stadium, terjadi di babak 16 besar. Dua di antaranya kalah di tangan Bayern Munchen pada tahun 2013 dan 2014.
  • Pertemuan Arsenal dan Bayern dinihari nanti, akan jadi pertemuan ke-12 antara ke dua tim di Liga Champions. Sejauh ini, Bayern tetap lebih unggul dari Arsenal, di mana Die Roten menangkan enam dari 11 pertandingan melawan Arsenal. Sedangkan the Gunners, hanya menang tiga kali dalam 11 pertemuannya dengan Bayern.
  • Tapi, raksasa Bundesliga ini hanya menang satu kali dalam enam pertandingan away mereka di Liga Champions. Lainnya, kalau tiga kali dan dua kali imbang. Dalam tiga kekalahan itu, Bayern kandas oleh satu gol lawan.
  • Empatbelas gol terakhir Arsenal di Liga Champions, seluruhnya tercipta dari dalam area terlarang, salah satunya termasuk sebuah penalti.
  • Hanya Lionel Messi (10 gol) dan Edinson Cavani (tujuh gol) yang telah mencetak gol lebih banyak dari mesin gol Bayern Munchen di ajang Liga Champions musim ini, Robert Lewandowski, yang kantongi enam gol.
  • Striker Polandia itu hanya mencetak gol dalam dua dari 12 pertandingan tandang Bayern di Liga Champions, dengan total empat gol tandang.

LEAVE A REPLY